Hotel

Liburan di Yogyakarta, Lebih Top Menginap di 7 Hotel Ini

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Perjalanan berkesan selalu memiliki banyak pesan. Begitulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan sebuah perjalanan berlibur anda. Nah untuk anda yang akan berlibur ke Yogyakarta dan ingin mendapatkan liburan yang berkesan, cobalah untuk memilih hotel atau penginapan berkonsep unik dan keren yang akan Kesiniaja.com bahas, Yuk simak bersama!

1. Lokal Hotel

Hotel unik pertama yang berada di Jogja adalah Lokal Hotel. Meskipun baru dibangun, hotel ini sudah langsung eksis dari tahun 2015 sampai sekarang lho. Bagaimana tidak, desain hotel di rekomendasi dengan sangat unik, bergaya anak muda yang cozy dan ciamik.

Maka tidak heran, kebanyakan pengunjung hotel ini adalah anak-anak muda yang datang dari luar kota Jogja. Pada setiap dinding hotel di beri gambar dengan warna yang sangat cerah sehingga terlihat sangat indah dan banyak di jadikan foto background para instagram holic yang berkunjung ke hotel.

Apalagi ketika masuk kedalam ruangan kamar, anda akan disuguhkan kasur cukup besar dengan sarungnya yang lucu di tambah gambar-gambar indah disetiap dindingnya, bikin betah buat tidur-tiduran bareng temen-temen maupun pasangan.

Foto: IG aharisafandi

Foto: IG aharisafandi

Lokasi: Jalan Jembatan Merah NO.104C Jogjakarta.

2. Adhisthana Hotel

Hampir sama dengan Lokal, Adhisthana Hotel juga menawarkan penginapan yang anak muda banget dengan desainnya yang unik dan klasik namun lebih elegan dengan warna cat biru tua, putih keabu-abuan dan coklat hangat.

Meskipun di desain elegan, hotel ini memberikan nuansa lawas yang sangat terasa ketika anda masuk ke dalam. Hal ini dapat di lihat dari kursi-kursi, meja, ubin, jendela dan pintu yang berbentuk unik dengan warna yang selaras.

Belum lagi pemberian lampu-lampu klasik yang menggantung di setiap atap, menambah suasana lawas pada hotel begitu terasa. Cocok untuk anda yang ingin merasakan nuansa klasik namun juga sedikit menyentuh pada kemewahan.

Foto: IG adhisthana

Foto: IG adhisthana

Lokasi: Jl. Prawirotaman II no. 613, Mergangsan Jogyakarta.

3. Blue Step Villa Jogja

Berbeda dari hotel dan penginapan sebelumnya, Blue Step Villa Jogja lebih memberikan penginapan bernuansa alam yang hijau dan jauh dari kebisingan perkotaan. Selain itu banyak hal unik yang akan di berikan ketika anda menginap disini.

Seperti ruangan kamar dengan jendela yang memberikan pemandangan hijau persawahan yang memanjakan mata, private pool atau kolam renang dengan pemandangan seperti di kamar, dan taman dengan view pemandangan yang menakjubkan

.Penginapan ini memiliki gaya arsitektur kental khas jawa dengan interior yang terbuat dari kayu membuat suasana nyaman dan tentram saat Anda berkunjung kesini.

Foto: IG cintyaelnaw

Foto: IG cintyaelnaw

Lokasi: Jl. Bulevar RT 07, Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan Bantul, Yogyakarta.

4. Rumah Paris Bed & Breakfast

Hotel ini awalnya belum eksis dan terkenal, namun semenjak banyak orang-orang yang prewedding, menginap disini dan berselfie lalu mengabadikannya di jejaring sosial Instagram, kini Rumah Paris Bed & Breakfast menjadi penginapan yang wajib ketika berlibur ke Jogja.

Di desain dengan sangat unik, kelihatan comfy dan mengambil tema seperti rumah boneka barbie dengan dinding yang di beri warna-warna pastel dan dekorasi hiasan lucu-lucu seperti bingkai-bingkai foto, vas bunga berbentuk unik dan benda-benda lainnya yang menghiasi setiap ruangan, sangat lucu, unik dan cantik. Membuat anda betah dan tidak ingin pulang ketika menginap di sini.

Foto: IG indra.saragih

Lokasi: Jl. Parangtritis km 8.5 Tembi, Jogja.

5. Indies Heritage Hotel Prawirotaman

Hotel ini merupakan hotel yang memberikan nuansa mewah seperti menginap di dalam sebuah kerajaan namun dengan harga yang murah dan terjangkau. Desain hotel begitu elegan dengan adanya lampu-lampu gantung yang menghiasi atap.

Belum lagi arsitektur bangunannya yang sangat mirip seperti kerajaan modern, menambah suasana seperti di kerajaan begitu kental. Dengan total 74 kamar, Indies Heritage punya 3 jenis kamar mulai dari deluxe, suite, dan balcony room yang bergaya indies-vintage, anda tinggal memilih sesuai keinginan.

Foto: media-cdn.tripadvisor.com

Foto: media-cdn.tripadvisor.com

Lokasi: Jalan Prawirotaman Mg III, No. 3, Kota Gede, Yogyakarta.

6. Pawon Cokelat Guesthouse

Nah kalau penginapan satu ini, desainnya lebih mirip kepada back to nature alias bernuansa alam, karena pada setiap ruangannya terdapat banyak vas pohon berukuran sedang yang sangat hijau dan cantik. Selain itu dinding pada setiap ruangan juga di berikan gambar dan lukisam berukuran besar dengan gambar-gambar yang sangat lucu dan klasik.

Apalagi ketika masuk ke dalam kamar, desain temboknya di gambar seperti tumpukan batu bata berwarna putih yang menambah keindahan pada kamar dan cocok untuk di jadikan background selfie anda bersama teman ataupun pasangan.

Foto: IG pawoncokelat

Foto: IG pawoncokelat

Lokasi: Jalan Sostrowijayan Wetan, Gang 1, No 102.

7.  Tjokro Style Yogyakarta Hotel

Hotel terakhir dengan gaya uniknya adalah  Tjokro Style Yogyakarta Hotel. Ketika menginap disini, anda akan di suguhkan pemandangan unik karena di desain dengan warna yang beragam dan sangat cerah, membuat tangan anda gatal ingin selfie dan mengunggahnya ke media sosial.

Hotel ini sangat bergaya anak muda, terlihat dari ruangan kamar yang di desain begitu ciamik dengan sarung bantal yang berwarna cerah dan bercorak zik-zak, belum lagi tambahan lukisan mobil bergaya klasik yang terletak di dinding kamar.

Pengunjung yang pernah menginap disini sangat betah berlama-lama berada di tempat restoran/kafenya, tidak lain karena desain atap kafenya yang unik seperti kumpukan pintu kayu berwarna-warni yang di tempel di dinding atap. Keren!

Foto: 4.bp.blogspot.com

Foto: 4.bp.blogspot.com

Lokasi: Jalan Menteri Supeno No.48, Umbulharjo, Yogyakarta.

Nah itulah ke 7 hotel dan penginapan bergaya unik, lucu dan klasik yang berada di Yogyakarta. Recommended banget bukan untuk anda yang ingin mendapatkan hal berkesan ketika berlibur ke kota ini. Jadi tunggu apalagi, pilih hotel selera anda sekarang juga!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love