Hotel

Tembi Rumah Budaya, Penginapan Dengan Sejuta Pesona

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Ketika akan berkunjung kesuatu daerah yang cukup jauh, anda tentu perlu penginapan untuk tidur, bukan? Selain kenyamanan, biasanya para pelancong akan mencari penginapan dengan suasana dan pemandangan yang indah agar betah berlama-lama berada didalam penginapan. Nah jika anda akan berlibur ke jogja dan mencari penginapan dengan suasana alam yang hijau dan tradisional, Tembi Rumah Budaya adalah jawaban yang sangat akurat.

Tembi Rumah Budaya adalah penginapan dengan mengambil konsep tradisional yang berada di tengah persawahan yang membentang hijau. Bangunannya di desain dengan bentuk rumah tradisional Jawa dan semua bahannya terbuat dari kayu. Sangat tradional dan klasik, namun masih berbalut kemewahan karena menyandang sebagai hotel berbintang 3.

Ketika masuk ke dalam kamar, anda akan berdecak kagum. Bagaimana tidak, kasurnya sangat unik seperti tempat tidur puteri-puteri kerajaan jawa kuno karena di bangun dengan penambahan tirai berwarna putih dengan sarung kasur bergambar batik khas jawa, belum lagi letak jendala yang memiliki pemandangan hijau persawahan. unik dan klasik.

Foto: IG nanion2603

Foto: IG nanion2603

Selain menginap, banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan di sini. Yaitu mengunjungi meseum untuk melihat benda-benda unik seperti patung-patung mini, stupa serta barang-barang antik lainnya seperti sepeda ontel tua yang pernah berjaya di masanya. Selain mengunjungi museum, anda juga bisa bermain alat-alat musik tradisonal jawa, bermain mainan khas jawa seperti congklak dan belajar menanam padi di sawah berpetak yang juga di sediakan oleh hotel. Hal inilah yang merupakan keunikan dari hotel Tembi Rumah Budaya, mewah namun bisa merakyat dalam satu waktu.

Foto: IG rumahtembi

Foto: IG rumahtembi

Jika anda lelah melakukan aktifitas di dalam hotel, anda bisa melakukan hal lain seperti bermain air di kolam renang dengan pemandangan persawahan hijau dan semilir angin yang memanjakan tubuh, melihat acara musik live dan ikut menyumbang lagu atau melihat tarian adat jawa yang di selenggarakan oleh hotel. Banyak sekali bukan kegiatan yang bisa anda lakukan di dalam? Jadi selain menginap, anda juga akan menambah pengetahuan tentang budaya Jawa. Keren!

Untuk hidangan, terdapat restoran Waroeng Dahar Pulo Segaran Restaurant yang juga siap untuk memanjakan lidah anda saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Spesial untuk jam makan malam, setelah makan anda dan keluarga bisa melihat kegiatan budaya seperti pertunjukan wayang dan macapatan. Membuat malam anda sangat berkesan ketika menginap disini.

Hotel ini berlokasi di Jalan Parangtritis km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Sewon Yogyakarta dan terletak di tengah-tengah persawahan yang membentang hijau sehingga hotel ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan untuk menyegarkan fikiran. Jadi kapan akan pergi berlibur ke sini? Jangan lupa ajak keluarga tercinta ya!

 

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love