Komunitas

Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama, BASKOM Gelar Silaturahmi dan Bakti Sosial

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com – Beragam kegiatan positif akan kembali diadakan oleh Sekumpulan muda-mudi yang tergabung dalam Bakti Sosial Lintas Komunitas Se-Jabodetabek (Baskom)

BASKOM sendiri adalah kumpulan komunitas pejalan yang melakukan sebuah kegiatan bakti sosial dengan mengusung konsep kolaborasi antar komunitas untuk melahirkan suatu kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat maupun lingkungan.

Setiap tahunnya, Baskom selalu mengadakan kegiatan yang berkontribusi positif terhadap lingkungan maupun sesama. Mulai dari aksi sosial donor darah, penggalangan dana, buka puasa bersama anak jalanan, mengangkat kembali permainan tradisional dan beragam kegiatan positif lainya.

Pada tahun ini, ditanggal 20-21 Mei 2017 gathering lintas komunitas sekaligus silaturahmi dengan tema Silaturace akan diadakan di Bumi Perkemahan Ragunan.

Silaturace sendiri berisi kegiatan amazing race, silaturahmi, live performance, pameran kreasi sampah, belajar tali menali, pengumpulan donasi buku bacaan maupun penggalangan dana dan kegiatan seru lainya.

Amazing race sendiri akan diadakan secara terpisah, yaitu dibuat dengan lokasi pos antar taman kota di Jakarta. Hal ini dilakukan karena kurangnya minat masyarakat mengunjungi taman. Adapun taman yang akan digunakan sebagai arena permainan Amazing Race adalah Kalijodo, Taman Honda, Taman Catelya, Taman Menteng dan Taman BKT.

Selain untuk umum, kegiatan ini juga akan diikuti belasan komunitas, diantaranya adalah Trashbag Community, ASPALA, Backpacker Jakarta, Pendaki Cantik, Backpacker Indonesia Reg. Jabodetabek, Teman Kecil Indonesia, Jalan Pendaki, Couchsurfing Jakarta, Brothers Trip, Titik Adventure, Hitchikers Indonesia, Hammockers DKI Jakarta, Backpacker Society, Backpackers Indonesia Chapter Depok, Garuda Inka, Propaganda Senyum.

Dengan adanya kegiatan BASKOM, diharapkan seluruh peserta kegiatan maupun orang yang mengikuti kegiatan ini lebih sadar serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Untuk mengikuti kegiatan ini, kamu bisa mendaftar di http://bit.ly/2o4xdOz (limited seat)

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.