Kuliner Kuliner Mancanegara

5 Mi Pedas Asal Korea yang Bikin Ketagihan

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Kuliner Korea Selatan (Korsel) tak melulu soal kimchi. Belakangan masyarakat Indonesia sedang keranjingan mi instan super pedas yang disebut samyang.

Kepedasannya membuat orang-orang ketagihan. Namun, tahukah Anda bahwa mi instan pedas asal “Negeri Ginseng” tidak hanya samyang? Berikut 5 mi pedas asal Korea yang bakal membuat Anda sulit berhenti makan.

1. Teumsae Instant Ramen

Foto: seriouseats.com

Foto: seriouseats.com

Buat para pecinta makanan pedas, mi instan ini dijamin memuaskan selera. Pedasnya mampu buat tubuh berkeringat.

Apa yang membuat Teumsae Instant Ramen terasa berbeda dari Samyang? Mi instan ini menggunakan bumbu khusus yang lebih gurih. Rasanya pun pas di lidah orang Indonesia.

2. Habanero Ramyun

Foto: i.epochtimes.com

Foto: i.epochtimes.com

Dari namanya sudah terbayang kepedasan mi ini. Mafhum, cabai habanero dikenal sebagai salah satu yang terpedas di dunia.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Scoville Units, rasa pedas cabai ini memiliki tingkat lebih pedas dari cabai jalapeno. Meskipun memiliki rasa pedas yang menyengat dilidah, mi satu ini sangat terkenal dan menjadi makanan mie pedas terfavorit masyarakat di luar Korea seperti Amerika Serikat.

3. Rabokki

Foto: web.tradekorea.com

Foto: web.tradekorea.com

Rasa dari Rabokki ini sangat meriah dan lezat. Rabokki adalah mi dengan tambahan tteokbokki yang dicampur dengan bumbu dan saus pedas dari ramen. Tteokbokki adalah kue yang terbuat dari tepung beras dengan rasa yang gurih.

Dengan mie dan tteokbokki yang kenyal serta gurih dan saus ramen yang extra pedas, membuat lidah bergoyang saat menyantapnya. Tak heran apabila Rabokki jadi jajanan wajib para pecinta mie pedas di Korea.

4. Shin Ramyun

Foto: image.nongshim.com

Foto: image.nongshim.com

Berbeda dengan Rabokki, Shin Ramyun adalah mi instan yang diproduksi dari Korea dengan rasa yang juga pedas.

Kemasan Shin Ramyun cukup unik. Sebabnya, mi instan ini memiliki dua jenis kemasan. Bungkusan pertama dibuat agar mi dapat dinikmati dua orang, sedangkan satunya disajikan dalam bentuk gelas.

Begitu membuka kemasannya, Anda akan mendapat mi atau ramyeon kering, sebungkus sayuran kering dan bumbu-bumbu dengan rasa gurih dan pedas. Cara membuatnya sangat simple, seperti membuat mie instan pada umunya. Ingin rasanya lebih mantap? Tambahkan bahan lain seperti irisan sosis atau keju.

5. Buldalk Bokkeummyeon

Foto: auyeunggavin.files.wordpress.com

Foto: auyeunggavin.files.wordpress.com

Masyarakat Korea menjulukinya sebagai Fire noodles karena saking pedasnya. Mie ini juga termasuk ke dalam mie instan terpedas didunia pada tahun 2015.

Buldalk Bokkeummyeon adalah mie dengan rasa ayam goreng namun disajikan tanpa kuah, karena itulah rasa pedasnya lebih terasa dilidah. Ada baiknya ketika memasak mie ini tambahkan beberapa bahan lain seperti sosis, telur, sayur-sayuran segar agar perut kamu tidak melilit sehabis menyantap mi ini karena pedasnya yang keterlaluan.

 

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love