Kuliner Kuliner Indonesia

5 Tempat Nongkrong Bernuansa Jadul Ini Dijamin Bikin Kamu Rindu Masa-masa Dulu

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Berkuliner atau nongkrong di tempat yang keren dan kekinian memang momen yang sangat menyenangkan apalagi kalau nongkrongnya bareng teman. Tapi, kalau kamu kangen dengan suasana tempo dulu dan ingin menikmati tempat yang jauh dari gaya kafe-kafe kekinian, kamu bisa datang ke Bandung dan mengunjungi 5 tempat nongkrong bernuansa jadul di sini. Langsung scroll kebawah, yuk!

1. Wiki Koffie

Merupakan sebuah tempat coffee shop dengan desain vintage pada bangunannya. Karena keunikannya tempat ini hampir selalu ramai tak pernah sepi pengunjung, apalagi pada waktu sore hari.

Foto: IG setiaakbar_

Sore hari biasanya dipilih para pengunjung karena tempat ini sangat nyaman ketika bisa ngobrol sambil memandangi siluet saat senja. Tempat dengan nuansa vintage ini mampu menarik kamu kemasa-masa zaman 90’an untuk bernostalgia. Lebih asyiknya lagi, kamu bisa mencoba pilihan pastry dan kopinya yang khas di sini.

  • Lokasi: Jl. Braga No. 90 Bandung
  • No Tlp: 0812 98047275
  • Jam Oprasional: 10:00 – 00:00

2. Roti Gempol

Sore-sore di kota Bandung enaknya makan roti bakar klasik bareng temen-temen yang dijamin enak. Kalau kamu setuju, datang saja ke Roti Gempol. Di sini kamu bisa menikmati sajian roti bakar klasik nan sederhana dengan 2 pilihan rasa yakni rasa manis dan rasa gurih yang renyah.

Foto: IG vheeare

Selain sajian roti bakar, kamu juga bisa mencoba minuman teh yang unik dan segar dengan berbagai macam rasa. Meskipun tempatnya sederhana, namun suasananya mampu membuat siapa saja yang datang seperti mengunjungi warung-warung pada masa dulu dan tentu saja akan membuat kamu rindu akan kecil dulu.

  • Lokasi: Jl. Gempol Wetan No. 14 Bandung
  • No Tlp: 022 4239469
  • Jam Oprasional: 07:00 – 21:00

3. Braga Permai

Jalan Braga tentu menjadi magnet bagi pemburu tempat nongkrong, terlebih bagi kamu yang suka menikmati sajian wine dan steak ala Belanda di tempat jadul bernuansa kerajaan ini. Interior yang di design dengan konsep jadul ini tentunya akan membawamu ke zaman masa kolonial Belanda dulu. Namun bedanya tempat ini tidak akan membuat kamu bernostalgia dengan kejadian peperangan tapi lebih ke menikmati suasana masa-masa dahulunya.

Foto: IG occyindri

Tempat ini merupakan tempat makan langganan kaum Belanda yang tinggal di Bandung. Terdapat ruangan indoor dan outdoor di sini, semua tergantung kenyamanan kamu untuk bersantai sambil menikmati sajian di tempat ini.

  • Lokasi: Jl. Braga No. 58 Bandung
  • No Tlp: 022 4233778
  • Jam Oprasional: 09:00 – 00:00

4. Warung Kopi Purnama

Dari nama tempatnya saja kita pasti sudah menduga nama warung kopi ini terlihat kolot nan jadul, namun jangan salah ketika masuk siap-siap kamu akan tertarik pada masa-masa dadulu. Berhiaskan lukisan-lukisan dengan konsep jadul, membuat kamu akan terbawa ke zaman yang ada di dalam lukisan tersebut.

Foto: IG warungkopipurnama

Sambil bersantai dan bernostalgia, kamu bisa menyantap hidangan serta menyeruput kopi hangat maupun kopi dingin yang menambah nyaman suasana ketika nongkrong di sini, apalagi nongrongnya bareng temen-temen pasti semakin seru dan menyengangkan.

  • Lokasi: Jl. Alkateri No. 22 Bandung
  • No Tlp: 022 4201841
  • Jam Oprasional: 06:30 – 22:00

5. Aroma Kopi

Buat kamu penikmat kopi, wajib untuk datang ke Aroma Kopi di Bandung ini, sebab mereka punya kopi dengan sajian yang khas. Bagaimana tidak, konon sajian kopi-kopi di sini berasal dari kopi yang sudah disimpan sejak bertahun-tahun yang lalu. Bisa dikatakan tempat ini adalah salah satu tempat legendaris dalam urusan Kopi.

Foto: IG syafiqulumam

Hal ini membuat sajian kopi memiliki rasa dan aroma yang khas dan berkarakter. Maka tidak hertan tempat ini sangat banyak penggemarnya yang rajin datang hingga rela antri untuk menikmati sajian kopi-kopi di sini.

  • Lokasi: Jl. Banceuy No. 51 Bandung
  • No Tlp: 022 4230473
  • Jam Oprasional: 08:30 – 14:30

Nah, Itulah lima tempat bernuansa jadul di Bandung yang akan membawa kamu kembali pada masa-masa dulu yang bikin kangen, Jadi kapan akan bernostalgia di tempat-tempat ini?

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love