Kuliner Kuliner Indonesia

Inilah 5 Tempat Yang Asyik Buat Makan Steak Enak di Jogja

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Di kota-kota besar kita akan dengan mudah menemukan tempat yang menyediakan steak, tak terkecuali Yogyakarta. Supaya hasrat kulinermu terpuaskan untuk menikmati sajian steak di Jogja, maka Kesiniaja.com akan menginformasikan berbagai macam olahan steak enak di kota yang sering disebut orang penuh kenangan.

1. Gallery Steak

Biasanya menikmati hidangan steak adalah hal mewah bagi beberapa orang, karena bahan utamanya menggunakan daging yang harganya melangit. Tapi tidak lagi berkat ada Gallery Steak di Jogja ini. Disini kamu bisa menikmati sajian steak mulai dari daging lokal sampai daging import dengan harga murah. Menu steak import yang menjadi favorit pelanggan adalah New Zealand Striploin Steak.

Foto: img.diskon.com

Harga seporsi New Zealand Striploin Steak hanya Rp 43.000 murah, bukan? Selain New Zealand Striploin Steak, masih banyak menu lainnya yang bisa kamu pesan seperti chicken steak, tenderloin, sirlon, salmon, rib eye and wagyu dll. Dan tentu saja semua dengan harga yang murah.

Lokasi: JL. Affandi, No. 26 B, Gejayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Waroeng Steak and Shake

Jogja memang berkaitan erat dengan harga murah, masih dengan tempat ngesteak dengan harga yang juga murah nih nama tempatnya adalah Waroeng Steak and Shake. Selain di jogja, warung steak ini bisa kamu temukan di beberapa daerah di Indonesia selain di Jogja, karena saat ini cabangnya sudah menjamur dimana-mana, maka tidak heran kenapa rasa steak disini sangat enak.

Foto: IG wo.yo

Meskipun menu yang ditawarkan ala-ala Eropa, soal rasa jelas lidah Indonesia banget. Sajian steak disini tidak hanya menyajikan potongan kentang, buncis dan jagung manis sebagai side dices. Tapi juga menyediakan nasi yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Untuk menu steak disini terdiri dari beberapa jenis yaitu original, steak ayam, steak ikan, steak seafood, steak dilumuri tepung dan masih banyak lagi. Untuk minuman juga banyak pilihan yang bisa kamu pesan yaitu jus dengan berbagai rasa, milkshake, teh dll.

Lokasi: Jl. Cendrawasih NO.30, Demangan, Sleman, Yogyakarta

3. Double U Steak

Sebelum membuka cabang di Yogyakarta, Double U Steak telah hadir di Bekasi Selatan sejak 2013. Sesuai namanya, restoran ini dirintis oleh seorang chef profesional bernama Widhi Joestiarto. Chef Widhi telah memiliki pengalaman yang luar biasa, dan tidak hanya di dalam negeri saja. Amerika (New York), Swiss, Singapura adalah beberapa negara dimana Chef Widhi pernah merintis karirnya. Berbekal pengalaman tersebut, Chef Widhi mencoba menyajikan steak yang berkualitas melalui Double U Steak.

Foto dari http://jogja.tribunnews.com/

Menu spesial dari Double U Steak adalah Australia Meltique Steak. Dijelaskan Dimas, daging Meltique adalah daging dengan tingkat Marbling tinggi seperti Wagyu yang didapat melalui metode khusus sehingga teksturnya lembut, empuk dan lumer di mulut. Tidak hanya sampai di situ, steak di Double U Steak disajikan dengan saus yang sangat beragam seperti barbeque, creamy mushroom, black pepper, chimichurri, dan herb butter.

Lokasi: City Walk Mataram City, Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7 Sleman, Yogyakarta

4. Atap Grill

Untuk para pecinta steak yang berada di kawasan Jogja, pasti tidak asing bukan dengan tempat jajan ngesteak yang bernama Atap Grill ini? Tentu saja, sebab owner Atap Grill sangat paham citarasa lidah warga lokal. Selain itu di sini juga menawarkan kuliner steak dengan berbagai macam daging diantaranya daging sapi, ayam dan daging babi.

Foto: IG ceritamakan

Tempat ini menawarkan banyak menu selain steak, seperti beef lollipos, spicy mexican steak, cheese corn burger steak, cheese burger dan masih banyak lagi. Harga varian menu disini tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 30.000 saja. Selain menunya yang enak, pengunjung akan dimanjakan dengan interior yang juga anak muda banget, seru untuk dijadikan background selfiemu bareng temen-temen.

Lokasi: Jl. Tentara Rakyat Mataram 55231, Yogyakarta

5. R & B Grill

Ingin menikmati sajian steak ditempat yang sejuk? Cobalah untuk datang ke R & B Grill di Jl. Wolter Monginsidi. Di sini ada menu steak yang rasa enak banget dan bikin nagih, selain itu tempatnya juga nyaman, banyak pepohonan dan tanaman-tanaman hijau disekeliling tempat yang membuatnya sangat sejuk. Untuk menu steak banyak varian yang bisa kamu pilih mulai dari daging lokal sampai yang import seperti Rib Eye Aus, Tenderloin Aus, Rib Eye USA dll.

Foto: IG kinantirefrighea

Apabila ingin menikmati sajian steak dengan daging yang lebih lembut dan empuk, kamu bisa memesan steak tenderloin, sebab dagingnya lebih empuk ketimbang bagian lain, karena disajikan tanpa lemak. Selain steak kamu juga bisa memesan menu lain seperti burger, rtatouille, turkish bread dan lainnya. Untuk minuman juga punya banyak pilihan seperti sparkling water, sirup kawista, tea dan jus. Ada juga lho menu dessert yang wajib kamu coba disini yaitu es krim dan panacota strawberry yang rasanya manis dan lembut dimulut.

Lokasi: Jl. Wolter Monginsidi no. 37, Yogyakarta, Indonesia

Itulah 5 tempat makan steak yang enak dijogja, selain sajiannya nikmat, harganya juga bersabahat. Yuk, Kesini aja!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love