Kuliner Kuliner Mancanegara

Makan Sambil Bermain dengan Binatang Lucu, Kenapa Tidak?

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Mencicipi hidangan lezat dengan dekorasi artistik bukanlah hal baru. Namun bisa makan sambil bercanda dengan binatang-binatang lucu nan menggemaskan hanya ditawarkan sejumlah kafe di Korea Selatan. Keunikan tersebut membuat tiga kafe di Korea Selatan diserbu pecinta binatang dari segala penjuru dunia.

Berbeda dengan kebanyakan kafe, ketiga tempat tersebut menerapkan sejumlah aturan untuk bisa dikunjungi. Salah satunya memberikan tarif masuk bagi pengunjung yang ingin menikmati kelezatan makanan sambil bermain bersama binatang kesayangan.

Ingin tahu kafe-kafe yang memungkinkan bermain bersama hewan-hewan menggemaskan? Simak ulasan di bawah ini yuk!

1. The Dog Cafe

Kafe yang terletak di Kota Busan, Korea Selatan menjadi surga bagi para pecinta anjing lucu. Sejak melangkahkan kaki ke kafe ini, suara-suara gonggongan imut yang berasal dari ratusan anjing lucu menyambut kamu.

Sumber Gambar Dari static.inikpop.com

Sumber Gambar Dari static.inikpop.com

Saat akan duduk dan memesan makanan beberapa anjing ini akan duduk di samping kamu. Jika ada pengunjung yang pendiam atau cuek dengan keberadaan mereka, anjing-anjing ini akan melompat-lompat, berlari-larian kecil bahkan berguling-guling untuk mendapat perhatian. Gemesin banget ya!

Tidak perlu khawatir, anjing-anjing di kafe ini jinak-jinak. Mereka juga sudah dilatih untuk membuang kotoran di tempat yang sudah disediakan, sehingga meskipun ada ratusan anjing kebersihan kafe ini tetap terjaga.

Untuk masuk ke kafe ini, kamu harus membayar 8.000 Won atau sekitar Rp 91.000. Harga tersebut sudah termasuk kopi, kue, dan donat. Di sini juga tersedia menu lain yang bisa membuat perut kamu kenyang dan ketagihan. Berlama-lama di dalam kafe bakal membuatmu semakin akrab dengan anjing-anjing di sini. Kedekatan itu menyulitkanmu untuk pulang karena anjing-anjing ini akan memasang muka memelas di depan pintu keluar karena tidak ingin kamu tinggalkan. Siapa yang tega meninggalkan wajah lucu nan menggemaskan itu?

2. Cat Cafe

Kamu suka banget sama kucing? Kalau ya, kamu wajib banget buat datang ke kafe ini saat berlibur ke Korea Selatan. Kafe ini berada di Kota Seoul, tepatnya di tempat perbelanjaan Myeongdong.

Menemukan tempat ini tidak akan sulit, karena di depan jalan kamu akan menemukan maskot seorang pria berkepala kucing yang memegang papan bertuliskan Cat Cafe. Tidak jauh dari tempat maskot itu berdiri, tanda Cat Cafe berwarna kuning akan terlihat di depan gedung.

toms-1

Selain bisa menikmati makanan di sini, kamu juga bisa menghabiskan beberapa jam dengan bermain bersama puluhan kucing lucu. Petugas kafe akan memberikan keleluasaan kepada pengunjung untuk  memberi makan atau hanya menonton mereka tidur dengan lucunya.

Untuk bisa masuk ke dalam kafe dan bermain dengan kucing-kucing ini, kamu harus membayar sebesar 8000 Won atau sekitar Rp. 91.000. Sudah mendapat minuman dingin seperti Earl Grey Tea, Green Tea Latte, Hot Chocolate, dan beberapa pilihan lainnya. Harganya yang mahal setimpal dengan kepuasan bersenang-senang dan bermain bersama puluhan kucing-kucing yang lucu.

Meskipun bisa bermain sepuasnya ada aturan yang harus kamu ketahui ketika berada di dalam kafe. Sebelum masuk ke dalam kafe, kedua tangan harus disterilkan dengan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan dan higienitas. Kamu juga tidak diperbolehkan memberikan mainan lain selain yang sudah disediakan oleh pihak kafe. Kamu dilarang mengangkat tubuh mereka, hal ini dilakukan agar kucing-kucing di sini tidak mengalami stres.

3. Sheep Cafe (Thanks Nature Cafe)

Sering melihat domba bermain di hamparan rumput? Bagaimana jika domba-domba tersebut berkeliaran di kafe dan menemani kamu santap siang? Itulah sensasi yang ditawarkan Sheep Cafe.

Kafe ini terletak di Seogyo-dong, Mapo-gu Seoul, tidak jauh dari exit 9 Hongik University Subway Station. Di kafe ini kamu bukan hanya bisa makan bareng domba. Kamu juga bisa memberi makan domba-domba gemuk yang lucu dan menggemaskan. Jangan lupa mengabadikan momen bermain dengan domba yang berkeliaran bebas di seluruh ruangan kafe.

Sumber Gambar Dari laughingsquid.com

Sumber Gambar Dari laughingsquid.com

Tidak perlu khawatir soal bau tak sedap. Domba-domba yang ada di kafe ini sudah dicuci bersih sehingga tak menimbulkan bau. Bulunya yang putih bersih memperlihatkan perawatan maksimal diberikan para petugas kafe. Selain itu keduanya juga sudah jinak dan ramah terhadap pengunjung. Bagaimana, seru dan menggemaskan, bukan?

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love