Kuliner Kuliner Mancanegara

Bingung Mencari Makanan Halal di Jepang? Inilah Jawabannya!

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com – Kekhawatiran para traveler muslim yang mengalami kesulitan mendapatkan makanan halal di Jepang, kini bisa teratasi. Hal tersebut dikarenakan meluasnya restoran-restoran di Negeri Sakura yang mulai menyertakan label halal untuk memberikan rasa aman bagi para turis muslim yang berkunjung ke Jepang.

Dengan adanya kepastian itu, para wisatawan musim pun dapat menikmati keindahan berbagai lokasi wisata di Jepang sekaligus mencoba kuliner halal yang mulai marak di negeri yang memiliki empat musim tersebut. Berikut daftar restoran yang menyajikan menu halal di beberapa kota di Negeri Sakura:

1. MalayChan, Ikebukuro

Restoran ini adalah satu-satunya tempat makan yang mendapat sertifikat halal internasional dari pemerintahan Malaysia. Malaychan merupakan sebuah restoran yang menyajikan makanan chinese ala Jepang. Jika kalian berkesempatan berwisata di Tokyo, berkunjunglah ke Malaychan yang berlokasi di 3 Chome-22-6 Nishi-ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo.

foto: kawaiibeautyjapan.com

foto: kawaiibeautyjapan.com

Harga yang dibanderol oleh restoran ini berkisar 900 yen untuk makan siang dan 1000 yen untuk makan malam. Tempat makan yang berlokasi di ibukota Jepang ini biasa beroperasi pada pukul 11.00 – 12.30 untuk jam makan siang dan jika kalian ingin mencicipi menu santap malamnya bisa berkunjung pada pukul 17.00 – 23.00 malam.

2. Sumiyakiya, Roppongi

Bagi kalian penggemar masakan Jepang pasti tak asing lagi dengan yakiniku. Yap, olahan daging yang dipanggang di atas api ini memang banyak digemari wisatawan Indonesia karena rasanya yang terbilang cocok dengan lidah orang Indonesia. Terdapat sebuah restoran yakiniku yang bersertifikat halal lokal yang terletak di daerah Rappongi. So, kalian bisa menyantap yakiniku khas Jepang tanpa rasa khawatir.

foto: kawaiibeautyjapan.com

Foto dari kawaiibeautyjapan.com

Datangi saja restoran Sumiyakiya di 3-29-16, Nishiazabu, Minato-ku, Tokyo, dengan jam operasional pukul 11.30 – 15.00 waktu Jepang untuk makan siang, dan 18.00 – 23.30 untuk makan malam. Restoran yang libur setiap hari Minggu dan hari libur nasional ini memberikan kisaran harga untuk yakiniku sekitar 1000 – 4000 yen.

3. Gyumon, Shibuya

Bertandang ke Jepang, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi kawasan distrik yang hits ini. Shibuya memang terkenal dengan pusat kebudayaan serta fashion yang menjadi destinasi wajib saat jalan-jalan di Jepang. Di sini pun ada salah satu restoran yakiniku yang nikmat dan tentunya halal.

foto: kawaiibeautyjapan.com

Foto dari kawaiibeautyjapan.com

Kunjungi saja restoran Gyumon yang beralamat di 3 Chome-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo-to. Makanan di sini bisa kalian cicipi dengan harga sekitar 3000 yen saja. Kalian bisa datang ke Gyumon pada pukul 11.30 – 16.00 jika ingin makan siang atau pukul 17.00 – 23.00 untuk jam santap malam serta jam operasional untuk hari Minggu dan libur nasional.

4. Hanasakaji-san, Shibuya

Satu lagi restoran berlabel halal yang bisa kalian kunjungi setelah berjalan-jalan di distrik yang ikonik dengan patung Hachiko-nya. Selain menjadi tempat yang menarik untuk berwisata, ternyata Shibuya menjadi tempat yang asyik untuk berburu kuliner. Berlokasi di 3 Chome-14-5 Shibuya, Shibuya-ku, Tokyo-to, kalian bisa mencicipi kuliner rebusan atau yang biasa dikenal dengan shabu-shabu di restoran Hanasakaji-san.

foto: kawaiibeautyjapan.com

Foto dari kawaiibeautyjapan.com

Dengan membanderol hidangan shabu-shabu dikisaran harga 2500 yen untuk makan siang dan 4000 – 18500 yen untuk hidangan malam, restoran ini akan menyambut kalian pada pukul 10.30 – 15.00 (makan siang) dan 17.00 – 23.59 (makan malam).

5. Kappou YAMA, Saitama

Apakah kalian ingin mencoba makanan Jepang lainnya, selain yakitori ataupun shabu-shabu? Datanglah ke Kappau Yama yang berlokasi di 3-15-1 Uemine, Chuo-ku, Saitama-shi, Saitama. Restoran ini menyajikan banyak pilihan kuliner yang tentunya halal, diantaranya ramen, bento dan makanan lainnya.

foto: kawaiibeautyjapan.com

Foto dari kawaiibeautyjapan.com

Jika ingin mengunjungi restoran ini baiknya kalian melakukan reservasi maksimal sehari sebelumnya. Kalian bisa menikmati sajian di resto yang buka pada hari Selasa – Minggu (pukul 19.00 – 21.00) ini dalam kisaran harga mulai dari 2000 yen.

Nah, bagi kalian yang ingin berwisata ke negeri nan indah ini tidak perlu khawatir lagi. Dengan berkunjung ke restoran yang bersertifikat halal lokal dari Malaysia Halal Corporation ini, kalian dapat tetap menikmati kuliner khas Jepang tanpa rasa was-was.

Akan lebih baik lagi, sebelum kalian menyantap makanan tersebut, biasakan untuk mengkonfirmasi terkait makanan yang akan kita konsumsi. Ohya, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya. Happy traveling!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati