Kuliner Kuliner Indonesia

Selain Kedai Kopi, Ini 7 Tempat Untuk Menemukan Inspirasi di Jakarta

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Segelas kopi dan suasana cozy jadi tempat sempurna untuk mencari inspirasi. Ide semakin bergeliat saat mencium aroma makanan lezat. Tatkala makanan yang diidamkan tiba, pikiran langsung jernih. Seolah apapun yang ada dalam otak bisa menghasilkan sebuah karya hebat.

Kombinasi kopi dan makanan itulah yang membuat banyak kafe berjamuran di Jakarta. Para pemilik juga sengaja merancang kafenya sekeren mungkin agar bisa memunculkan ide-ide baru. Akhirnya, kafe itu bukan saja sumber inspirasi. Tapi juga tempat nongkrong populer di kalangan anak muda.

Mau tahu kafe keren yang sangat inspiratif? Simak ulasannya dibawah ini

1. Hause Rooftop

Sebagai kota metropolitan, Jakarta disesaki gedung-gedung pencakar langit. Hause of Rooftop ingin membawa para tamunya merasakan kemegahan Jakarta dari puncaknya. Maka dibuatlah kafe luar ruang di lantai tertinggi di tengah kota Jakarta.

Kecantikan panorama Jakarta dari atas dijamin menghidupkan inspirasimu. Biar lebih sempurna, coba datang ketika senja. Pemandangan matahari terbenam yang disusul berkelipnya lampu gedung dan jalanan ibu kota membuatmu makin melancarkan ide-ide baru.

Selain bisa melihat cantiknya senja, kamu juga bisa duduk santai menikmati keindahan tempatnya. Kafe ini didesain begitu cantiknya dengan menempatkan pot-pot tanaman dan bunga yang berwarna-warni serta lampu-lampu kecil berwarna kuning yang menggantung. Dijamin tidak hanya inspirasi kamu juga akan merasa nyaman. Pikiran pun langsung fresh.

Sambil menikmati panorama, kamu bisa mencicipi menu spicy wings buffalo, creeme brule, salad, soup dan lainnya. Mata terpuaskan, perut kenyang, ide pun berdatangan.

Foto: IG karinayosephine

Lokasi: MD Place Building, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta

2. The Pier By Kalaha

Beberapa orang percaya, apabila kita mendengarkan suara ombak air laut dengan semilir angin yang khas bisa mendatangkan ide-ide kreatif nan cemerlang. Nah, buat kamu yang sedang butuh ide atau inspirasi wajib datang The Pier By Kalaha yang berlokasi di Ancol.

Hembusan angin laut dengan pemandangan tepi laut yang indah ditambah dengan makanan yang lezat akan membuat kepalamu terasa rileks. Ide-ide kreatif dan cemerlang pun bermunculan.

Datanglah pada sore atau malam hari, karena selain menemukan inspirasi kamu juga akan disuguhkan keindahan langit yang maha indah dengan ribuan bintang yang berkelip. Banyak varian menu yang bisa kamu coba sambil memikirkan ide-ide disini seperti berbagai macam pizza, salad, seafood, burger, sandwich, dan pasta. Mantap!

Foto: IG thepier_by_kalaha

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta

3. Bupe Resto

Biasanya ide-ide atau inspirasi akan didapat ketika kita menemukan tempat yang sepi, sejuk dengan pemandangan hijau, dan semilir angin yang menyegarkan tubuh. Semua ini bisa kamu dapat ketika kamu berkunjung ke Bupe Resto yang berada di Serpong Jakarta.

Resto ini mengambil konsep Back to Nature. Tak heran kamu akan menemukan pemandangan hijau dari tanaman serta pepohonan tumbuh di sekeliling resto. Selain menikmati pemandangan hijau, kamu juga bisa bermain air bersama ikan-ikan dan memberinya makan.

Agar inspirasi terus deras mengalir, kamu bisa menikmati hidangan khas Sunda dengan cita rasa yang lezat. Coba cicipi ayam goreng, sayur hasam, lalaban, sambal, ikan asin, dan masih banyak lagi.

Foto: assets-a1.kompasiana.com

Lokasi: Jl. Cilenggang 1 No. 53A, Serpong, Jakarta

4. Gubug Makan Mang Engking

Hampir serupa dengan Bupe Resto, Gubug Makan Mang Engking juga menyediakan tempat dengan pemandangan hijau dan bukit yang indah namun lebih unik. Namun, di Gubung Mang Engking kita bisa  bersantai di saung yang mengapung di atas danau. Jika sudah begitu, pikiran jadi tenang. Inspirasi pun datang dengan sendirinya.

Buat kamu yang ingin mencari inspirasi di Gubug Makan Mang Engking, sebaiknya datang pada malam hari. Pasalnya suasana di restoran ini makin terlihat keren. Kamu akan disuguhkan pertunjukkan lampu-lampu yang berdansa harmonis dengan sinar rembulan. Bintang yang berkelip semakin membuat langit terlihat cantik.

Sambil menggali inspirasi, di sini kamu bisa menyantap aneka menu seafood. Kamu juga bisa menyantap aneka olahan daging ayam. Dijamin lidah dan perut akan puas.

Foto: IG lianasholic

Lokasi: The Breeze, Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City, Serpong, Jakarta

5. Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue juga bisa dijadikan tempat untuk bernaung mencari inspirasi ketika pikiranmu mulai buntu. Kafe ini bukan sekadar tempat makan. Dia.Lo.Gue merupakan perpaduan art gallery dan kecantikan interior desain.

Sentuhan seni yang dipamerkan dalam kafe ini secara otomatis merangsang otak bekerja. Beberapa karya seni yang terpajang juga bisa memberikan ide segar dalam karyamu.

Karena desain arsitekturnya mengambil konsep seperti rumah kaca, kamu bisa melihat pemandangan luar sambil menikmati sajian menu yang terdapat pada kafe. Pilihan makanan yang ada di sini cukup banyak seperti pancake, japanes curry katsu, grilled chicken spaghetty, salad, dan soup.

Foto: 3.bp.blogspot.com

Lokasi: Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta

6. Ruci’s Joint

Hampir sama dengan Dia.Lo.Gue, Ruci’s Joint pun menawarkan tempat yang menyatu dengan seni, membuat inspirasi seperti tertarik magnet yang berasal dari pikiran. Mengambil tema hitam dan putih, desain kafe ini tampak begitu elegan.

Lukisan-lukisan yang dipamerkan di dinding menambah kesan artsy. Namun, kamu tetap merasa ada di sebuah kafe gaul yang nyaman. Asyiknya, tempat ini tidak begitu ramai dan bising. Suasana ini memudahkan kamu untuk bisa menemukan inspirasi dan ide-ide kreatif.

Biar lebih meresap dan menikmati suasana kerja, kamu bisa cicipi makanan di sini. Silakan pilih, mau kopi tetangga, kopi susu tetangga, es kopi hitam tetangga, cappucino tetangga, latte, iced latte, atau avogato kopyor. Menu lainnya pun masih banyak.

Foto: IG lukashnsl

Lokasi: Jl. Suryo Blok S No. 49, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.6/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

7. Bar at The Rooftop

Ingin berada di langit Jakarta yang penuh seni? Datang saja ke Bart alias Bar at The Rooftop. Tempat yang sedang naik daun ini jadi tempat sempurna untuk menikmati Jakarta di sore hari.

Sembari menikmati suguhan seninya, kamu akan diajak melihat keindahan matahari tenggelam. Irama musiknya yang menyegarkan bakal membuat pikiranmu rileks dan mengeluarkan inspirasi yang kreatif.

Selain itu desain tempatnya juga sangat unik dan keren, dimana terdapat sofa empuk dengan hiasan pot-pot berisi tanaman hijau yang semakin mempercantik tempat ini. Jadi selain mencari inspirasi kamu bisa sesekali selfie.

Bart tidak menyajikan makanan berat. Namun kamu tetap bisa menikmati camilan seperti chicken wings, samosa, macam-macam martabak, wonton, dan masih banyak lagi. Pilihan minumannya pun beragam. Cocok untuk menemani kerjamu.

Foto: IG shandayanirantin

Lokasi: Artotel Jakarta, Lantai 7, Jl. Sunda No. 3, Thamrin, Jakarta

Itulah ke-7 tempat yang akan menyihir kamu untuk menemukan inspirasi serta ide-ide brilian sambil menikmati hidangan-hidangannya yang enak. Tempat mana yang akan kamu datangi pertama? Jangan lupa ajak sahabat-sahabatmu ya!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love