Kemenpar Serba-Serbi Terkini

Ini 10 Destinasi Selam yang Membuat Indonesia Menjadi The Most Popular Dive Destination 2017

Written by Binsar Marulitua

Kesiniaja.com – Masyarakat Indonesia boleh saja berbangga,karena memiliki berbagai destinasi taman laut yang tersebar sangat indah. Tiap taman yang tersebar dari sabang sampai merauke tersebut mempunyai karakteristik dan biodiversity yang berbeda-beda. Sehingga menjadi tempat menyelam yang disukai wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan, salah satu majalah digital scuba terbesar di dunia, Dive Magazine menganugerahkan gelar The Most Popular Dive Destination 2017.

Setelah memberikan aprsiesiasi tersebut, Majalah yang berdomisili dari Inggris ini langsung mempublikasikan 10 Top destinasi diving di Indonesia. “Indonesia telah memenangkan Best Dive Destination 2017 pilihan pembaca kami, Inilah pilihan tempat menyelam terbaik di negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17.500 pulau dengan wilayah yang memanjang dengan jarak bujur sekitar 5000 km,” tulis ulasan di Dive Megazine.

Kesepuluh destinasi menyelam tersebut adalah; Pulau Weh di Aceh, Sangalaki di Kalimantan Timur,Bunaken di Sulawesi Utara, Selat Lembeh di Sulawesi, Raja Ampat di Papua Barat, Ambon Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Alor-Lesser Sunda Island, Komodo National Park, Flores, serta Lembongan Bali. Kini, 10 destinasi selam menurut Dive Megazine tersebut menjadi panduan yang tersebar ke 165 negara.

Sedangkan mengenai mekanisme pemilihan 10 destinasi selam terbaik tersebut adalah melalui e-vote ke netizen. Tidak hanya itu di balik vote tersebut alasan lainnya adalah Indonesia memiliki coral terlengkap, terbaik di dunia. Selain itu garis pantainya juga menjadi terpanjang nomor 2 di dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang menugaskan Don Kardono Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Vita Datau menjadi tim pemenang dari Indonesia. Hasilnya, Indonesia memang juara di Underwater.

Foto featured: instagram.com/walidgunturc

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Binsar Marulitua