Terkini

Mahasiswa Asal Pulau Dewata Meninggal di Gunung Ijen

Written by Maulana Malik

Kesiniaja.com – Kabar duka datang dari Gunung Ijen, I Putu Deni Krosiawan (20), seorang pendaki asal Bali itu dinyatakan tewas di Gunug Ijen, Kamis (10/11/2016). Pendaki yang diketahui statusnya mahasiswa tersebut menghembuksan nafas terakhir setelah melihat api biru di puncak gunung Ijen.

Awalnya ia berangkat bersama ke empat rekannya, berangkat dari Jembrana sore pukul 4 WITA, Rabu (9/11/2016). Mereka berniat mendaki gunung yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso tersebut.

Menurut Dwi Ranitya teman korban, ia bersama korban tiba di Paltuding Ijen sekitar Pukul 01.00 WIB dini hari. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan naik ke puncak Ijen. Oci, sapaan akrab I Putu Deni Krosiawan juga terlihat energik dan berjalan sangat cepat. Ketika kawan-kawannya belum sampai setengah perjalanan, ke Kawah Api Biru Ijen, Oci telah sampai di atas.

Tidak ada rasa aneh bagi teman-temannya, karena Oci sudah 7 kali mencapai Puncak Gunung Ijen ini. Bahkan, ia telah menaklukkan semua gunung di Pulau Dewata.

“Sekitar jam 02.30 WIb tiba dipuncak ijen, kemudian kita turun ke kawah ijen untuk mengabadikan blue fire. Terus kita naik kembali ke atas kawah (puncak ijen) menuju ke dataran tinggi untuk mengabadikan sunrise,” kata Dwi.

Akan tetapi, lanjut Dwi, saat berada di puncak itu tiba-tiba tubuh korban terjatuh, tangannya mencakar-cakar tanah seperti sedang ‘keraskukan’, nafasnya tersengal-sengal sehingga membuat kawanya panik. Bahkan, sejumlah wisatawan asing juga mencoba untuk memberikan pertolongan, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong. Kini jenazah almarhum berada di Kamar Mayat RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Maulana Malik