Terkini

Seorang Pendaki Asal Unesa Tewas Tersambar Petir di Puncak Arjuna

Pendaki Tewas di Gunung Arjuna
Written by Maulana Malik

Kesiniaja.com – Tiga orang pendaki asal Unesa (Universitas Negeri Surabaya) tersambar petir saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Arjuna. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya terluka.

Sementara itu, Humas SAR Surabaya Rully membenarkan bahwa memang ada orang tewas di Gunung Arjuna akibat tersambar petir. Untuk korban lainnya, pihaknya belum mengetahui kepastiannya.

Berdasarkan informasi dari ketua rombongan, Nur Ali Ridho melaporkan bahwa peristiwa ini terjadi pada pukul 16.30 WIB, Selasa (13/12/2016). Nur Ali Ridho melapor ke Pos Pandakian Tretes, Prigen, lokasi para korban berada di Watu Gedhe, di atas Lembah Kijang, yang berjarak 1 kilometer dari puncak Gunung Arjuna.

Dari ketua rombongan pula diketahui mahasiswa yang meninggal bernama Bimantara. Jumlah rombongan pendaki yang mengalami musibah ini 8 orang berasal dari Jurusan Pendidikan Keolahragaan Unesa.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum diketahui jelas kronologi insiden tersebut.

“Tim SAR sedang naik ke atas melakukan evakuasi. Mungkin sudah sampai di lokasi. Namun membawa turun itu yang membutuhkan waktu,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana.

Featured Image’s Source

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Maulana Malik