Serba-Serbi Tips

Travellers! 8 Gaya ini Wajib Kamu Coba Supaya Foto Perjalananmu Makin Hits di Instagram!

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com  – Kegiatan travelling tak lepas dari mengabadikan moment dengan latar belakang pemandangan alam ataupun landmark suatu tempat wisata. Kebiasaan mengunggah foto pun juga sering dilakukan setelah melakukan perjalanan travelling.

Nah, sayangnya seringkali kamu merasa bosan dengan gaya yang itu-itu aja, apalagi kalau pengambilan gambarnya tidak sesuai yang kamu inginkan tentu makin membuatmu kecewa. Padahal momen tersebut sulit terulang untuk kedua kalinya sehingga kamu pasti pingin sebanyak-banyaknya mendokumentasikan momen tersebut.

Nah, buat kamu yang sering upload foto di instagram, kesiniaja.com merekomendasikan kamu untuk menggunakan 7 gaya ini biar foto-fotomu makin keren dan engga gitu-gitu aja.

1. Gaya foto #followmeto, gandeng paksa tangan pasanganmu atau orang disekitarmu

Foto dari @ang_et_liq

Foto dari @ang_et_liq

Gaya followmeto ini diadopsi dari pasangan travellers Murad Osmann dan Natalia Zarkhova, Murad mengambil foto saat kekasihnya memegang tangan Murad dan seakan mengajak untuk mengunjungi suatu landmark wisata yang ikonik. Yang kemudian dikenal dengan hashtag Follow Me To. Nah, kamu bisa nih sama pasanganmu menggunakan foto seperti ini, kalau tidak punya pasangan, bisa juga cari orang disekitarmu yang mau bekerjasama denganmu.

2. Jurus Foto #SeribuTangan 

Foto dari @kakabantrip

Foto dari @kakabantrip

Foto dengan konsep Tarian Seribu Tangan adalah tarian yang terinspirasi dari Dewi Guan Yin yaitu Dewi yang dihormati oleh umat Budha. Bukan perkara mudah melakukan foto ini karena butuh koordinasi yang baik antara objek foto paling depan dan tangan-tangan dibelakangnya.

3. Gaya Foto Terbang #levitasi menembus awan

terbang

Foto dari IG @qholist_noor

Walaupun sudah tidak terlalu populer, namun gaya ini tetap menjadi pilihan beberapa traveler untuk mengabadikan moment bersama teman lainya. Trick ini dilakukan oleh model yang melompat dan membuat pose seolah-olah ia melayang tanpa beban.

4. #Kopral diatas Gunung Bikin Kamu makin Sehat

Foto dari IG @maya.jacobus

Foto dari IG @maya.jacobus

Bagi kamu yang suka workout, tidak ada salahnya untuk menggunakan keahlianmu untuk berpose di depan kamera. Tentunya ini menjadi sesuatu yang “wah” karena jarang sekali yang bisa menampilkan kekuatan fisiknya diatas gunung.

5. Gaya Memunggungi kamera #Backgenic yang sudah pasti paling diterima banyak mata

Foto dari IG @acentris

Foto dari IG @acentris

Dari sekian banyak gaya foto, backgenic adalah pilihan terbaik dan yang paling mudah bagi mereka yang tidak ingin terlalu pusing memikirkan gaya atau sedang kehabisan gaya. Foto dengan konsep backgenic ini merupakan konsep foto dengan memunggungi kamera.

6. #Yoga Angkat kakimu, kawan

Foto dari IG @afiatillah

Foto dari IG @afiatillah

Saat ini yoga menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental. Yoga yang menjadi bagian dari gaya hidup pun kini dibawa ke ranah traveling menjadi bagian dari gaya foto. Banyak yang mengira bahwa yoga adalah hal yang cukup mudah dilakukan dan hanya membutuhkan konsentrasi semata, tapi nyatanya tidak semudah yang dibayangkan.

7. Menikmati Keindahan Alam Sambil #Ngopi

Foto: @imamwidhy/Kesiniaja

Meneguk segelas kopi memang sangat menagsyikan apalagi bersama teman-teman di kedai kopi idaman, namun akan lebih seru lagi menikmati hangatnya kopi sambil ditemani pemandangan yang mengagumkan didepan mata. Berfoto sambil meneguk segelas kopi pun kini menjadi salah satu gaya yang wajib bagi penikmat kopi dan keindahan alam. Karna ngopi di warung kopi dan alam itu beda rasanya.

8. Berpose ala Koboy

Foto: @imamwidhy/Kesiniaja

Belakangan ini banyak sekali bertebaran di feed instagram foto-foto traveller dengan gaya menggunakan topi koboy dan kain tenun yang menyelimuti tubuh mereka. Nah buat kamu yang ingin menggunakan gaya ala koboy bisa menggunakan aksesoris seperti topi dan kain tenun yang agak panjang.

Nah, itu dia beberapa gaya foto yang bisa kamu tiru untuk variasi foto di instagrammu. Semoga bisa menginspirasimu saat mengambil objek dengan latar alam.  Bila kamu memiliki gaya menarik lainya, silahkan komentar dibawah ya!

Foto featured: Instagram.com/@wahyu_wt

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.