Komunitas Serba-Serbi

Mengenal Lebih Dekat Igers Society Bandung, Penikmat Fotografi Instagram

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com –  Media sosial Instagram tak saja menginspirasi kita untuk memelajari fotografi. Lebih dari itu, Instagram juga menyatukan anak muda Bandung dalam sebuah wadah bernama Igers Society Bandung.

Komunitas yang dibentuk Januari 2016 digagas oleh Chepy Nugraha. Laki-laki yang populer dengan akun @cheppy_benington ini kemudian mengajak dua rekannya, Hafidz(@fidz92) dan Pepi(@pevypev). Pertemanan yang ternyata satu hobi itu akhirnya menelurkan sebuah ide, menggelar petualangan berfoto di alam terbuka.

Gunung Papandayan adalah objek pertamanya. Kala itu, kumpul-kumpul sambil bertualang foto hanya diikuti 20 anggota. Kini, Igers Society Bandung sudah diikuti ratusan penikmat fotografi di Bandung.

“Kami juga mengadakan camping ceria. Selain untuk melepas penat, camping ceria diharapkan menjadi salah satu sarana untuk para anggota saling berkenalan, menjalin silaturahmi, atau sekadar sharing mengenai fotografi. Ini biar para anggotanya tak hanya aktif di media sosial, tapi saling akrab dalam kehidupan nyata,” kata Chepy Nugraha.

Foto dari Instagram @irfanpermana15

Foto: Instagram @irfanpermana15

Ragam ketertarikan foto dalam komunitas ini pun bervariasi. Mulai dari landscape photography, street photography, nature photography, panoramic photography, aerial photography maupun jenis fotografi lainya yang menjadikan alam Bandung sebagai latarnya. Cukup lengkap bukan?

Namun demikian, setiap anggota Igers Society memiliki karakter masing-masing. Tak melulu soal gunung. Ada juga yang tertarik curug atau latar kota. Bahkan, ada yang memilih menjadikan dirinya sebagai objek dalam foto unggahannya.

Bukan hanya di Bandung, Igers Society juga sering melakukan hunting ke daerah sekitar Bandung, seperti Subang dan Garut. Hingga kini, Igers Society telah sukses menjalankan 5 kali agenda camping ceria yaitu di Gunung Papandayan, Upas Hills Tangkuban Perahu, Cicalengka, Artapela dan yang terakhir adalh minggu lalu di Ciwangunan Indah Camp.

Aktivitas lainnya, komunitas ini kerap meluangkan waktu mengobrol di Wiki Koffie, Braga. Rasa kekeluargaan yang kental menjadikan komunitasnya terasa seperti rumah kedua. Bagi kamu yang penasaran dengan kerennya foto yang mereka hasilkan, silahkan kepoin Instagramnya di @igersociety.

 

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.