Serba-Serbi Terkini

Riyanni Djangkaru Tidak Kaget Indonesia Terpilih The Most Popular Dive Destination 2017

Written by Binsar Marulitua

Kesiniaja.com – Pariwisata Indonesia bisa sumringah tentunya, ketika sebuah majalah digital terbesar di dunia asal Inggris memberikan predikat The Most Popular Dive Destination 2017. Penggemar selam yang juga presenter wanita pada salah satu acara petualangan, Riyanni Djangkaru tidak merasa kaget jika Indonesia memiliki 10 destinasi selam terbaik versi majalah tersebut.

“Yang diangkat Dive Megazine memang memiliki keindahan dan keunikan yang sulit ditandiingi belahan dunia manapun. 5 diantaranya sudah lebih dahulu menjadi langganan terbaik destinasi selam di Asia Pasifik.” tutur Riyanni.

Kesepuluh destinasi selam terbaik versi Dive Megazine yakni Pulau Weh di Aceh, Sangalaki di Kalimantan Timur,Bunaken di Sulawesi Utara, Selat Lembeh di Sulawesi, Raja Ampat di Papua Barat, Ambon Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Alor-Lesser Sunda Island, Komodo National Park, Flores, serta Lembongan Bali.

Bagi wanita yang hobi menyelam ini, bawah laut Indonesia memang sudah seperti rumah kedua. Ia pun menganggap Ulasan yang diberikan Dive Megazine  sudah merepresentasikan sebagai mana aslinya.

Raja Ampat di Papua Barat misalnya. Keindahan underwaternya sudah diakui dunia. inilah diving site terbaik dunia 2015 versi CNN International. Mulai dari permukaan sampai bawah lautnya. Biodiversity Raja Ampat pun sangat kaya. Raja Ampat memiliki 75 persen dari karang dan ikan hias dari seluruh dunia. Bakan, di tempat ini hidup lebih 550 karang, sekitar 700 moluska dan 1.427 ikan.

Airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan membuat wisatawan bisa melihat pemandangan pemandangan bawah laut hingga 10-30 meter. Ikan lautnya pun sangat beragam. Dari mulai hiu, pari manta, batfish,ikan kerapu, pygmy seahorse atau gerombolan jackfish dan barracuda, pale-tailed surgeonfish, goatfish dan six-banded anggelfish hingga threadfin anthias, semua ada di sini.

Di celah karang anda juga bisa menemukan banded pipefish dan white eye morad. Terumbu karangnya? Juga amat beragam, Dari mulai karang keras hingga kerang lunak dengan warna-warni yang ini. “Hal inilah yang membuat Raja Ampat dinobatkan sebagai kepulauan dengan jenis terumbu karang tertinggi di dunia.” Ucap Riyanni.

Foto featured: ghiboo.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Binsar Marulitua