Tips

Pramugari Ini Bocorkan 7 Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Written by Nadia Syifa

Kesiniaja.com – Bagi kamu para penikmat travel yang sering menggunakan pesawat sebagai transportasi, mencari tiket pesawat murah memang bukan hal sulit sekarang ini. Berbagai maskapai penerbangan seolah berlomba memberikan harga terbaik dengan pelayanan yang juga tidak mengecewakan.

Bisa kita temukan banyaknya promo tiket hemat ke berbagai destinasi, baik lokal maupun mancanegara. Tapi kadang-kadang harga tiket pesawat membuat dompet kita cemberut padahal kaki sudah siap jalan-jalan.

Kini kamu tidak perlu khawatir untuk membeli tiket pesawat, berikut ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket murah yang langsung diinformasikan seorang pramugari, seperti dikutip dari Elitereaders.com:

1. Belilah Tiket Jauh-Jauh Hari

Cara ini adalah salah satu trik umum yang biasa dilakukan dan memang terbukti. Menurut Airlines Reporting Corporation, enam pekan sebelum keberangkatan adalah waktu yang tepat memesan tiket dengan harga murah. Sebab pada saat itulah maskapai menurunkan harga tiketnya.

2. Belilah Tiket di Pagi Hari

Harga tiket pesawat biasanya di update 3 kali sehari.
Biasanya maskapai penerbangan akan lelang tempat dengan harga yang murah di pagi hari.

3.Tiket Termurah Tersedia di Hari Selasa dan Rabu

Setidaknya ada tiga hari dalam seminggu yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Pada hari-hari tersebut Anda mungkin akan menemukan harga terbaik untuk tiket pulang-pergi. Tapi ingat ini bukanlah ilmu pasti dan mungkin Anda akan mendapatkannya jika Anda beruntung.

Kesepakatan internasional menyebutkan bahwa harga tiket pesawat akan lebih rendah untuk keberangkatan di hari Selasa dan Rabu. Bahkan beberapa agen penyalur tiket menambahkan hari Kamis dan Sabtu sebagai hari tiket murah bisa didapatkan.

4. Tiket Di Bulan Ini Menjadi Sangat Murah

Bulan 4, 7, 9, 10 adalah bulan dimana para turis sangat sedikit bepergian, jadi otomatis bulan – bulan ini tiket pesawat jatuh dengan harga yang paling murah.

5. Beli Tiket Beserta Hotel

Biasanya maskapai penerbangan akan mengeluarkan paket – paket murah tiket pesawat beserta hotel yang bekerjasama dengan mereka. Selain bisa dapat harga murah, kamu juga dapat menghemat waktu.

6. Jadilah Member Maskapai Penerbangan

Ini salah satu cara lainnya untuk mendapatkan tiket murah tanpa menunggu promo. Coba berlangganan lewat media sosial, email ataupun menjadi member di maskapai pilihan Anda. Akan banyak informasi yang diperoleh dengan cepat termasuk informasi tiket murah.

7. Jangan mencari tiket pada saat hari besar atau liburan

Ya memang bukan tidak mungkin untuk mendapatkan harga tiket murah pada saat high season, tapi kemungkinannya kecil. Hari libur seperti lebaran, natal, tahun baru dan libur panjang anak sekolah adalah waktu yang harus Anda hindari untuk berburu tiket murah.

Nah, Itulah 7  Cara Membeli Tiket Pesawat Dengan Harga Murah, semoga jalan-jalanmu bisa semakin hemat, nikmat dan bahagia! Selamat Mencoba.

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Nadia Syifa

Chasing sunsets around the world : island life

1 Comment

  • Gabung aza yukk ke Travellers club in the world..,inbox sy ya henny supriyati. Jalan2 dpt duit, dpt duit unt jalan2.

Leave a Comment