Terkini Tips

Tips Merencanakan Weekend Getaway

Written by Violet Rani

Kesiniaja.com – Ingin liburan tapi tak bisa cuti panjang? Itu masih bisa dilakukan. Petualangan berlibur singkat akan membuat kamu merasa lebih bersemangat.

Seperti dikutip New York Times, Presiden Huffman Travel, Shawna Huffman Owen, mengatakan perjalanan liburan singkat bisa lebih berarti jika direncanakan dengan baik. Shawna pun memberikan saran bagaimana merencanakan liburan singkat dengan hasil maksimal. Berikut 4 tips Shawna.

 1. Tentukan Target Liburanmu

Gaya liburan kamu ditentukan tujuanmu. Apakah kamu ingin bersantai di pantai, keliling kota menikmati wisata kuliner, atau sekadar bertualang bersama teman. Rencanakan perjalanan sesuai dengan minat yang paling kamu sukai.

2. Pilih Destinasi yang Mudah Dijangkau

Agar kamu dapat menikmati liburan, usahakan waktumu tidak habis di jalan. Pertimbangkan tempat-tempat yang berada dalam empat jam perjalanan atau penerbangan nonstop dari rumah. Mungkin wisata air di Kepulauan Seribu adalah pilihan tepat untuk weekend getaway.

3. Wujudkan Mimpimu

Tidak ada salahnya untuk mewujudkan liburan impianmu untuk weekend getaway. Namun perlu diingat, pilih destinasi yang mudah dijangkau. Jika kamu bermimpi bisa makan malam romantis di London, mengapa tak mencoba candle light dinner di restoran tertinggi di Jakarta?

 4. Buat Daftar Perencanaan

Agar terhindar dari kekecewaan, kamu perlu membuat daftar perencanaan dan mengimplementasikannya sesegera mungkin. Misalnya, kamu ingin menghabiskan weekend untuk memanjakan tubuh. Pastikan kamu sudah memesan perawatan di spa terdekat, termasuk salon dan klinik kecantikan lainnya.

Foto featured: blog.fwd.com.hk

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Violet Rani