Kuliner Kuliner Indonesia Uncategorized

5 Tempat Nongkrong yang Lagi Tren di Bandung, Yuk Merapat!

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com –  Julukan Bandung sebagai Food City bikin kamu tidak bakal kehabisan ide buat makan di mana dan mau menyantap hidangan apa. Selalu saja muncul kafe baru dengan konsep unik dan makanan menarik. Tinggal dipilih sesuai dengan prioritas kamu, apakah cari yang cozy, ada makanannya, Instagrammable, unik, dan lainnya.

Biar kamu tidak kebingungan saat mengeksplorasi kuliner Bandung, Kesiniaja.com bakal merekomendasikan kafe unik yang lagi hits di Bandung. Mudah-mudahan bisa jadi pedoman buat nongkrong bareng sahabat saat berlibur ke “Kota Kembang”.

1. One Eighty Coffee

Kafe ini mendadak populer karena satu-satunya tempat nongkrong yang memanjakan kamu dengan berendam kaki. Keunikannya tak berhenti di situ.  Kafe yang terletak di Dago Bawah ini dikelilingi kolam yang disebut Pool Room.

Fasilitas Pool Room ini memungkinkan kamu menikmati secangkir kopi atau teh sambil berendam kaki. Selain Pool Room, One Eighty Coffee menyediakan ruangan indoor dengan konsep rumah kaca. Jadi kamu tetap bisa menikmati pemandangan luar kafe. Sedangkan ruangan outdoor terletak di lantai dua.

Berada di dalam kafe ini bikin kamu bebas mengekspresikan hobi selfie. Maklum seluruh sudutnya sangat keren untuk dijadikan latar selfie.

Soal menu, kafe ini menawarkan aneka jenis salad, tuna sandwich, pizza, dan ragam dessert menarik. Jangan lupa cicipi kopinya. Selain cappucino, ada juga moccacino. Kamu juga bisa pesan teh dengan berbagai varian rasa.

Foto: IG namiraelastica

Lokasi: Jl. Ganeca No. 3, Ir. Haji Juanda (Dago Bawah), Bandung

Jam Buka: Pukul 08.00-23.00
Harga: Mulai dari Rp. 100.000

2. Warkop Modjok

Jangan bayangkan tempat ini seperti warung-warung di pinggir jalan. Memasuki warung ini kamu bakal diajak mengenang masa sekolah dulu.

Mengambil konsep seperti sekolah jaman dahulu, kafe ini didominasi dengan interior kayu dan kaca. Mulai dari kursi yang biasa dipakai di sekolah dasar hingga kaca-kaca yang mirip jendela di ruang kelas. Kesan jadul pun seolah hidup.

Selain di dalam ruangan, Warkop Modjok juga menyediakan tempat outdoor. Jadi kamu bisa nongkrong sambil menikmati pemandangan hijau dan dinginnya udara yang menjadi ciri khas Bandung.

Untuk menu di warkop ini sangat beragam. Silakan cicipi sosis cantik, kentang goreng cantik, laba-laba cantik, singkong sepuh, nasi goreng malaysia, banana bread, tahu peletok, tempe mendoan dan masih banyak lagi.

Meskipun tempat dan menunya sangat unik dan keren, namun soal harga di warkop ini tidak akan menguras dompet kamu. Pasalnya mereka membandrol harga anak sekolah atau harga anak mahasiswa karena memang pemasaran yang mereka tuju adalah anak-anak muda di kota Bandung dan sekitarnya.

Foto: IG fadhafiyyan

Lokasi: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No. 73B, Lembang, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 09:00 – 00:00
Harga: Mulai dari Rp. 10.000

3. Ngorea Bistro

Ingin menikmati hidangan asal Korea Selatan yang ada di Bandung? Mampir ke Ngorea Bistro.

Untuk menu tentu saja semua makanan khas dari negara gingseng seperti korean chicken katsu, berbagai varian jenis bulgogi yakni bulgogi sapi dan bulgogi ayam, hotteok, pat bingsu, korean corndog dan masih banyak varian menu lainnya.

Selain menu, interior ruangannya juga terasa sangat Korea. Hampir seluruh sudut dihias dengan ornamen serba Korea. Membuat kamu seperti sedang menyantap makanan di restoran yang berada di Korea.

Foto: IG mrianalf

Lokasi: Jl. Progo No. 35, Riau, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 21:00

4. The Three Monkeys Steakhouse

Lagi pengen jajan steak sambil nongkrong di tempat yang keren di Bandung? Datang saja ke The Three Monkeys Steakhouse. Karena selain hidangan steaknya yang enak, tempat ini juga juara banget lho. Cocok untuk dijadikan tempat ajang berkumpul rame-rame seperti arisan, reuni, dan lain-lain.

Kualitas rasa jangan ditanya. Sudah jelas akan sangat memanjakan lidah kamu yang menyukai dunia kuliner steak. Varian menu selain steak bisa kamu pesan disini seperti teriyaki chicken rice, grill portuguese chicken, chicken pammy, cheese burger, american beef burger dan masih banyak lagi. Soal tempat kafe ini memang juaranya.

Desainnya sangat cozy dengan lampu-lampu kecil bergelantung di atap. Perpaduan desain berkonsep classic vintage serta latar musik yang syahdu menambah suasananya semakin sempurna.

Foto: static.qraved.co

Lokasi: Jl. Buah Batu No. 231, Buah Batu, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 23:00
Harga: Mulai dari Rp 100.000

5. Kane Pizzeria

Siapa bilang Bandung tak punya pizza dengan rasa otentik? Kane Pizzaria Bandung menyajikan pizza dengan berbagai varian rasa unik yang tidak akan kamu temuin di tempat lain.

Jika biasanya pizza rasanya gurih, Kane Pizzaria menyajikannya dengan manis. Toppingnya pun unik, seperti pizza marshmellow, nutella, dan stepherds pie. Tapi untuk yang kurang menyukai manis, ada juga varian pizza gurih yang bisa  dipesan seperti american breakfast, hawaiian, sweet seafood, dan masih banyak lagi.

Soal tempat jangan di tanya, desainnya sangat unik, cozy, penuh warna dan tentu saja anak muda banget. Sofa warna-warni, pink, merah, hijau, dan ungu, terlihat menggemaskan. Belum lagi berbagai gambar lucu yang memanjakan mata kamu. Bikin kamu selalu ingin selfie.  

Foto: IG kane_pizzeria

Lokasi: Jl. Bahureksa No. 1, Riau, Bandung
Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 23:00
Harga: Mulai dari Rp 50.000

Itulah kelima tempat kuliner baru yang lagi ngehits di Bandung dengan masing-masing konsepnya yang unik nan ciamik. Dijamin kamu dan sahabat-sahabatmu makin ngehits kalau nongkrong di 5 tempat ini. Mana tempat kuliner yang jadi favoritmu dan apa alasannya? Tulis di kolom komentar ya!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love