Terkini Wisata Indonesia

5 Destinasi Wisata Ini Bakalan Ngehits di 2017

Written by Feti Habsari

Kesiniaja.com – Pada 2016 lalu, banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang mendadak ngehits dan diburu oleh para traveler maupun yang bukan traveler. Untuk benar-benar dinikmati keindahannya atau sekadar ingin eksis dan kekinian.

Nah, memasuki tahun 2017, pastinya akan ada pula destinasi wisata yang tampaknya bakalan ngehits. Berikut 5 tempat destinasi tersebut.

1. Yogyakarta Dibuka Dengan Spot Riyadi

Foto: www.imgrum.net

Kota sejuta kenangan yang satu ini memang selalu ngehits di hati siapa pun yang pernah bahkan belum mengunjunginya. Tahun lalu, banyak wisata baru di Jogja dan mendadak hits. Nah, di tahun ini Jogja masih akan tetap eksis di hati para traveler.

Spot Riyadi yang berada di bukit selatan Prambanan ini diduga bakalan makin eksis di 2017 ini. Sebuah bukit yang menyajikan megahnya bangunaan Candi Prambanan dengan background alam hijau dan persawahan yang memesona. Tempat yang cocok untuk menanti sunrise hinga sunset.

Jika tahun lalu Candi Ratu Boko telah lebih eksis atas kemegahan bangunan serta sunsetnya yang eksotis, kini Spot Riyadi yang akan naik daun. Letaknya yang berdekatan dengan Candi Ratu Boko dan namanya yang baru dikenal, menyebabkan wisatawan penasaran dan mendatanginya.

2. Nusa Penida Menjadi Andalan Bali Selanjutnya

Foto: www.gonusapenida.com

Bali yang tak asing lagi dikenal sebagai surganya wisata tak akan pernah lekang di ingatan. Jika biasanya Kuta dan Sanur yang selalu dielu-elukan, kini saatnya Nusa Penida unjuk gigi.

Kini saatnya wisatawan menyingkir dari hiruk-pikuknya ibu kota dan merangkak untuk menenangkan diri dengan panorama alam yang memanjakan di Nusa Penida. Di akhir tahun 2016 sudah terlihat bahwa Nuda Penida akan semakin naik daun di tahun 2017 dengan beredarnya beragam foto keindahan alamnya di berbagai akun sosial media.

Destinasi wisatanya pun tidak main-main, ada Pantai Kelingking yang mirip gugusan kepulauan Raja Ampat. Angels Billabong, bongkahan karang yang menjelma kolam renaang alami. Broken Beach yang memukau dengan tebing berlubangnya. Ditambah lagi keindahan bawah laut yang disebut-sebut terbaik di Bali.

Percaya kan, Nusa Penida adalah destinasi sempurna yang bakalan ngehits di tahun 2017.

3. Selain Rinjani, Bukit Pengasingan Sembalum Turut Eksis Sebagai Wisata di Lombok

Foto: xplorea.com

Untuk wisatawan yang tidak bisa mendaki puncak Rinjani, Bukit Pengasingan Sembalunlah pilihannya. Bukit Pengasingan yang letaknya di Sembalun, tahun 2016 telah memenangkan kompetisi World Halal Tourism Award 2016 yang diselenggarakan di Abu Dhabi.

Bukit Pengasingan yang berlokasi di lereng Gunung Rinjani ini merupakan pintu gerbang pendakian Rinjani. Berketinggian 1.200 mdpl, Sembalun menjadi sebuah lokasi yang sejuk dan damai. Dikepung oleh jajaran bukit hijau, membuat tempat ini sungguh memesona.

Merupakan bukit yang tidak terlalu tinggi menjadi sebuah pilihan ketika Gunung Rinjani tak mampu digapai. Meski begitu, view eksotis dangan sunrise yang memukau bisa kamu dapatkan.

Jadi, bisa dipastikan Bukit Pengasingan Sembalun ini akan eksis di tahun 2017. Terlebih di saat Gunung Rinjani ditutup untuk pendakian.

4. Labuan Bajo yang Makin Mendunia

Foto: www.utarakita.com

Destinasi impian ini akan hits banget di 2017. Pasalnya, sejak Oktober 2016 lalu telah diadakannya penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo. Hal tersebut semakin menunjukkan masa depan Kepulauan Komodo ini akan semakin meningkat.

Kota kepulauan di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini semakin berkembang pesat. Labuan Bajo tengah bersolek menyambut para wisatawan yang ingin menyaksikan secara langsung ajaibnnya wisata yang dimilikinya. Ada Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Pink Beach, Gili Laba, hingga hewan purba bernama Komodo.

Jika sebelumnya para wisatawan harus berangkat dari Bali, kini bisa langsung ditempuh tanpa transit dari Jakarta. Kebayang kan, mudahnya akses akan menambah Labuan Bajo semakin hits dan menjadi buruan para traveler.

5. Saatnya Tanah Sumba Unjuk Gigi Dengan Weekuri Lagoon yang Sebening Kaca

Foto: www.breaktime.co.id

Tanah Sumba yang masih jarang terdengar dan terjamah ini menyimpan sejuta pesona yang wajib banget kamu datangi. Lengkapi daftar perjalananmu dengan mengunjungi pulau yang satu ini.

Pulau Sumba mampu menampilkan panorama eksotis yang memukau setiap mata. Kini, saatnya Weekuri Lagoon yang siap mendunia. Salah satu surga milik tanah Sumba ini memiliki keindahan yang tak terbantahkan. Airnya yang sebening kaca serta pemandangannya yang keren banget ini akan membuatmu tidak tahan untuk tidak nyemplung ke dalamnya.

Sebuah danau air asin yang terbentuk dari aliran laut Sumba Barat Daya ini menghipnotis sekali. Weekuri Lagoon seolah mampu menggambarkan seluruh keindahan Pulau Sumba. Namanya yang mulai terdengar bukan tidak mungkin menyebabkan tempat yang satu ini akan hits di tahun 2017. So, pastikan, Sumba menjadi salah satu destinasimu di 2017.

Foto featured: www.gonusapenida.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Feti Habsari

Traveller, Blogger, Bibliophile, Chemist.