Wisata Indonesia

Bekasi Juga Punya Tempat Wisata Romantis Lho

Written by Nadia Syifa

Kesiniaja.com – Selain berkumpul bersama dengan keluarga, waktu liburan juga dimanfaatkan oleh berbagai orang untuk lebih mempererat hubungan bersama dengan pasangan. Kesempatan berharga ini tentunya tidak disia-siakan begitu saja. Pada momen liburan tersebut, banyak pasangan yang kemudian mengunjungi lokasi-lokasi tertentu yang dianggap romantis sebagai tempat untuk berekreasi.

Bekasi yang berjarak sekitar 27 Km dari Jakarta ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata romantis yang layak kamu kunjungi. Walaupun dikenal sebagai kawasan industri, Bekasi juga terkenal akan suasananya yang romantis, ditandai dengan adanya tempat-tempat wisata tersebut juga memiliki pemandangan yang cukup indah. Beberapa tempat romantis di Bekasi diantaranya adalah:

1. Danau Cibeureum

Kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi pada saat akhir pekan. Biasanya, lokasi ini dipadati oleh para pesepeda yang berasal dari daerah Bekasi dan wilayah lainnya. Keistimewaan dari tempat dengan luas 2 hektare ini adalah adanya pulau kecil yang ada di tengah danau. Pulau tersebut juga ditumbuhi sebuah pohon besar yang menjadi tempat favorit untuk berfoto.

(sumber : budiuzie.wordpress.com)

Di Danau Cibeureum ini, pengunjung juga dapat berpiknik dengan hanya menggelar tikar atau mendirikan tenda. Fasilitas pendukung yang ada juga sudah cukup lengkap. Suasana romantis semakin terasa ketika matahari mulai terbenam di ufuk barat.

2. Danau Marakas

Selain Danau Cibeureum, Bekasi juga memiliki danau lain, yaitu Danau Marakas. Letaknya berada di daerah Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara. Sama seperti lokasi di atas, tempat ini biasanya juga selalu ramai pada saat akhir pekan.

(sumber : wisatakuliner09.blogspot.com)

Namun, di kesempatan libur lebaran seperti sekarang ini, Danau Marakas selalu ramai setiap harinya. Waktu terbaik untuk dapat menikmati keromantisan tempat ini adalah pada saat malam hari. Nikmati sajian kuliner yang ada atau memboronganeka cendera mata khas yang juga dijual di sekitar area danau.

3 Pantai Muara Beting

Bekasi juga memiliki beberapa wisata pantai yang patut dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Muara Gembong. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan dari Bekasi.

Selain dapat menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang menjadi habitat dari berbagai fauna, seperti burung-burung lokal dan lutung hitam. Terdapat pula wisata tambak milik para penduduk sekitar pantai yang bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani rumput laut.

4. Jembatan Cinta Bekasi

Dari namanya saja, kita sudah tahu jika lokasi wisata ini merupakan salah satu wisata romantis yang ada di Bekasi. Lokasi persisnya berada di kawasan Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove Kabupaten Bekasi.

(sumber : chanelmuslim.com)

Dinamakan jembatan cinta karena bentuknya mirip dengan jembatan cinta yang ada di Pulau Tidung. Selain berfoto-foto di jembatan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang ada di sana.

Tidak hanya tempat wisata romantis saja yang tersedia di Bekasi, hotel dan rumah singgah terbaik dimiliki oleh Kota Patriot ini. Penginapan berkualitas yang ada sebagian tergabung di dalam jaringan Airy Rooms, salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia. Jaringan hotel ini terkenal karena memiliki banyak hotel murah di Bekasi yang dapat dipilih sebagai tempat alternatif untuk beristirahat.

Pemesanan hotel di Airy Rooms juga sangat mudah. Pemesanannya dapat melalui situs web atau aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store dan IOS Apps Store. Hotel-hotel yang ada juga memiliki jaminan kualitas kamar unggulan, seperti internet gratis, TV layar datar, tempat tidur bersih, dan pancuran air panas di setiap kamar. Untuk pembayarannya, bisa menggunakan kartu kredit, transfer antarbank, atau lewat gerai Indomaret.

Foto featured: @iam_yunitain

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Nadia Syifa

Chasing sunsets around the world : island life