Wisata Indonesia

Curug Cibareubeuy, Ini Dia Spot Selfie Tersembunyi di Subang

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com – Kini, Kabupaten Subang nyatanya bisa menjadi pilihan asyik di saat liburanmu. Pasalnya, tak hanya tersebar pemandian panas yang memang menjadi destinasi andalan para wisatawan yang berkunjung ke Subang, namun ternyata ada spot tersembunyi yang fotogenik untuk ber-selfie, lho!

Inilah Selfie Point yang Sedang Naik Daun di Subang

Sebuah curug nan cantik menjulang setinggi kurang lebih 40 meter ini menjadi sasaran baru para pecinta piknik maupun pemburu selfie. Keindahan lokasi wisata yang dikenal dengan nama Curug Cibareubeuy ini memang tersembunyi dan belum banyak terjaman para wisatawan. Kamu penasaran?

Foto: Instagram @widda

Berada di sekeliling alam asri nan sejuk, tepatnya di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Curug ini memang mampu menyegarkan hari liburmu dengan sugujan panorama alam yang menghijau dan tentunya memukau. Lantas, di mana sih lokasi selfie yang keren tersebut?

Tidak hanya dapat dinikmati keindahannya dari dekat, namun Curug Cibareubeuy ini mempunyai selfie point di mana kamu dapat membidikan kameramu dari kejauhan. Ya, curug ini ternyata juga dapat dinikmati dari sebuah gardu pandang yang tertumpu di sebuah pohon besar.

Menarik bukan? Menyaksikan keindahan air terjun dari ketinggian sekaligus merasakan kesejukan alam sekitar Desa Cibeusi yang masih lestari. Tentunya, lokasi yang mampu memanjakan jiwa dan ragamu ini akan lebih seru untuk dikunjungi bersama kawan-kawan ataupun keluarga tercinta.

Air Terjun yang Indah dan Unik, Serta Mampu Menyembuhkan Penyakit

Tak sekadar mampu menarik wisatawan berkat keindahannya, namun menurut warga lokal air di Curug Cibareubeuy konon mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, lho! Tak heran, banyak wisatawan yang datang kemari untuk membuktikan keunikannya.

Deburan air yang jatuh dari ketinggian 40 meter ini memang sungguh menyegarkan dan mampu menjadi sarana menenangkan jiwamu. Jika kamu ingin mencoba kesegarannya silahkan berbasah-basahan di bawah air terjun yang tertampung dalam kolam kecil ini. Bersantai di pinggiran pohon sekitar pun dapat menjadi pilihan lain yang tak kalah asyik.

Kampung Senyum dan Sky Tree Lengkapi Liburanmu di Curug Cibareubeuy

Memang patut dijuluki spot selfie hits, Curug Cibareubeuy memang tak habis-habisnya memiliki ‘magnet’ bagi para wisatawan. Sebab tidak hanya gardu pandang yang bisa kamu rasakan keseruannya, tapi juga terdapat Sky Tree yang siap membuatmu ‘melayang di langit’!

Foto: instagram.com/nina7452

Tak percaya? Sky Tree di sini memang unik dan benar-benar akan membawamu naik menuju ketinggian dengan sebuah ayunan cantik yang terbuat dari bambu yang dibuat sedemikian rupa. Inilah titik lain yang bisa kamu jadikan lokasi ber-selfie ria. Seru bukan?

Ada juga Kampung Senyum yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat setelah lelah berkeliling di Curug Cibareubeuy. Mengapa dinamakan Kampung Senyum? Sebab, kampung ini memang didesain unik dengan terdapatnya papan-papan dengan tulisan yang menggelitik, salah satunya “Nikmati Alam, Lupakan Mantan”. Dijamin akan membuatmu tersenyum!

Fasilitas dan Rute Menuju Curug Cibareubeuy

Lokasi wisata yang baru ini ternyata memiliki fasilitas yang cukup memadai, dengan adanya lahan parkir yang luas, toilet, mushola dan jalan setapak menuju curug yang sudah dibuat nyaman. Tak hanya itu, kamu juga tidak akan kelaparan sebab banyak tersedia jajanan khas warga lokal yang dapat mengenyangkan perutmu.

Rute yang harus kamu tempuh pun tak terlalu sulit, jika kamu memulai perjalanan dari Kota Bandung lajukan kendaraan roda dua atau roda empatmu menuju Lembang sampai Jalan Raya Tangkuban Parahu. Kemudian, lanjutkan perjalananmu melewati Sari Ater hingga nantinya kamu dengan mudah menemukan Desa Cibeusi.

Lokasi ini sudah cukup dikenal oleh warga sekitar, jadi tak perlu sungkan jika ingin bertanya. Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp. 7500 saja, kamu dapat menikmati Curug Cibareubeuy dengan segala keunikannya. Yuk, mari berlibur di Subang!

Foto Featured: instagram.com/anggapermadi

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati