Wisata Indonesia

Curug Leuwi Cieung, yang Airnya Sebening Tatapan Mata Raisa

Written by Viona

Kesiniaja.com – Pesona dan Kesejukan alam Bogor membuat siapa saja selalu ingin datang kembali walaupun rela bermacet-macetan. Suasana dan pemandangan yang disajikan Bogor jadi salah satu tempat yang paling rekomended untuk menenangkan diri. Jika tujuan kamu ke Bogor untuk memanjakan badan yang lelah akibat rutinitas, kamu bisa coba main-main ke Curug Leuwi Cieung yang berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Leuwi Cieung sebenarnya masih di dalam kawasan Curug Leuwi Hejo dan beberapa curug lainnya. Jika kamu kesini, kamu bisa sekaligus menjamah curug-curug keren tersebut. Karena airnya yang bening dan udaranya yang sejuk, sangat cocok buat kamu yang ingin me-restart energi. Lokasinya pun cukup tersembunyi. Berada di Curug Leuwi Cieung akan membuatmu merasakan apa arti dari back to nature yang sesungguhnya.

Foto: @cheppybennington

Fasilitas yang ada di Curug Leuwi Cieung masih dalam pengembangan. Kamu hanya akan melihat area parkir dan beberapa warung kecil sebelum sampai lokasi. Untuk tiket masuknya Rp. 15.000/orang. Mahal? Enggak kok! Dengan uang tersebut kamu sudah bisa menikmati beberapa curug yang ada di Bogor!

Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung ke Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Karena belum ada di GPS, kamu bisa langsung masuk Jl. Raya Bogor sampai bertemu Perempatan Nanggewer. Belok kiri, ambil arah Alternatif Sentul. Sesampai di Sirkuit Sentul, ambil arah kanan ke Babakan Madang.  Lurus terus ke jalan mengecil lewat samping SICC. Setelah keluar dari SICC, beloklah ke kiri lalu lurus melewati Sentul City sampai Junggle Land. Ambil kanan saat sampai depan gerbang Junggle Land. Nah, dari sini kamu akan melihat pertigaan, lalu beloklah ke kiri sampai melihat plang Curug Leuwi Hejo. Curug Leuwi Cieung sendiri masih satu lokasi dengan Curug Leuwi Hejo.

Curug Leuwi Cieung terbilang asyik kamu kunjungi bersama teman atau kerabat. Sebaiknya datanglah pada pagi hari supaya tidak terlalu ramai, dan kamu bisa menikmati indahnya warna curug cieng yang berkombinasi dengan sinar matahari.

Foto featured dari @chepybennington

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Viona

We travel, some of us forever, to seek other places, other lives, other souls.