Wisata Indonesia

Gunungkidul Akan Miliki Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara

Written by Feti Habsari

Kesiniaja.com – Flying Fox, salah satu wisata adrenalin yang memiliki banyak peminat ini memang semakin menjamur di berbagai tempat. Tapi siapa sangka bahwa Flying Fox terpanjang se-Asia Tenggara akan dibangun di Indonesia.

Flying Fox yang memiliki panjang 625 meter ini akan menyempurnakan liburanmu saat mengunjungi Gunungkidul. Flying Fox ini dibangun di kawasan Ekowisata Green Village, Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul. Wahana yang memicu adrenalin ini akan melaju dengan kecepatan 80km/jam dari Puncak Green Village.

Pembangunan wahana ini merupakan upaya Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta untuk memberdayakan potensi wisata yang ada di Gedangsari, Gunungkidul. Selain itu, juga ada tujuan pengentasan kemiskinan masyarakat di Gedangsari dengan adanya pengembangan pariwisata ini.

“Fasilitas ini sebagai pelengkap. Dengan flying fox, wisatawan tidak hanya memandang keindahan alam semata, tapi juga bisa melakukan uji nyali dengan mencoba wahana itu,” kata Immawan Wahyudi selaku Wakil Bupati Gunungkidul, seperti dikutip dari Harianjogja.com, Kamis (23/12/2016).

Perihal keamanan, Anggota Triple Helix, Cahyo Alkanta telah menjamin seluruh peralatan yang ada di wahana ini berstandar internasional dan didatangkan langsung dari luar negeri. Denggan adanya Flying Fox terpanjang se-Asia Tenggara ini, maka wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam Gunungkidul sekaligus merasakan melayang dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Tertarik menguji adrenalinmu di ketinggian dengan kecepatan super? Yuk, kesini aja!

Foto Featured: olahraga.uniknya.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Feti Habsari

Traveller, Blogger, Bibliophile, Chemist.