Terkini Wisata Indonesia

Menikmati Awal Tahun dengan Berkemah? It’s Time For Glamping

Written by Furi Rachmawati

Kesiniaja.com – Ingin menikmati awal tahun dengan suasana damai dan pemandangan hutan yang sejuk? Yes, it’s time for glamping.

Apa sih sebenarnya glamping itu? Glamping adalah singkatan dari glamour camping, dimana merupakan aktivitas kemah dengan berbalut kemewahan dalam fasilitasnya. Misal, biasanya jika berkemah menggunakan  sleeping bag untuk alas tidur, dengan glamping akan menggunakan matras.

Rasanya kamu harus mencicipi kemewahan saat berkemah di malam pergantian tahun 2016 ini. Dari mulai tidur hingga makan malam, semua akan dilakukan di alam terbuka yang sejuk sembari menanti pergantian akhir tahun. Kegiatan seperti barbeque hingga menyalakan api unggun bisa menambah kehangatan di tengah udara hutang yang dingin saat ber-glamping.

1. Gunung Pancar, Bogor

Taman Wisata Alam Gunung Pacar yang berlokasi di Desa Karang Tengah ini juga menjadi spot paling favorit. Gunung Pancar memiliki keindahan hutan pinus yang memberikan sensasi bermalam di tengah hutan dengan suasana yang asri.

Kamu tidak perlu repot untuk menyiapkan keperluan berkemah, karena semua sudah tersedia dan kamu hanya tinggal menikmati keindahan serta fasilitas yang ada. Untuk biaya glamping tanpa makan akan dikenakan Rp 340 ribu per orang dan Rp 385 ribu per orang sudah termasuk dengan makan. Informasi lebih jelas bisa mengunjungi website resmi www.gunungpancar.com .

Foto oleh www.gunungpancar.com

2. Legok Kondang, Ciwidey

Perkemahan eksklusif nan romantis bisa kamu dapatkan di glamping Legok Kondang Ciwidey. Kawasan yang berada di lembah dan dikelilingi bukit pinus dengan udara sejuk, cocok untuk berkumpul dengan keluarga di malam tahun baru. Kamu juga tidak perlu repot membawa tenda atau keperluan kemah lainnya, karena tempat ini sudah  menyiapkan tenda yang dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi dan lemari.

Fasilitas mewah ala hotel ini akan kamu dapatkan ketika glamping di Legok Kondang bersama kerabat dan keluarga. Untuk menginap disini pengunjung akan dikenakan biaya Rp 1.165.000/malam untuk Standard Tent. Informasi fasilitas dan biaya lainnya dapat dilihat melalui website resmi www.legok-kondang.com .

Foto oleh www.legok-kondang.com

3. Tanakita Camping Ground, Sukabumi

Sebelum kamu mencoret pilihan berkemah dari daftar liburan di akhir tahun, sebaiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu tempat kemping di Sukabumi yakni Tanakita Camping Ground. Tempat perkemahan yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini memiliki tenda mewah yang dilengkapi dengan kasur dan bantal serta toilet yang dilengkapi shower. Karena letaknya yang berada di sekitar Taman Nasional Gede Pangrango, membuat tempat ini kian asri dan penuh dengan pepohonan tinggi. Tidak hanya itu, tidak jauh dari tempat ini kamu bisa bermain ke Situ Gunung untuk menaiki perahu dengan biaya sekitar Rp 10 ribu per orang. Untuk reservasi dan info lain seputar Tanakita Camping Ground, dapat mengunjungi website resmi www.tanakitacamp.com .

Foto oleh www.tanakitacamp.com

4. The Highland Park, Bogor

Ingin merasakan berkemah ala suku Indian? Terletak di bawah kaki Gunung Salak dan memiliki luas areal sekitar 10,8 hektar itu bernama The Highland Park Resort. Tenda kemah yang dilengkapi lantai berkramik, lengkap dengan kasur empuk, lemari dan televisi, membuat kamu serasa menginap di hotel.

Pemandangan cantik gunung salak serta interior tenda yang dibuat persis seperti suku Indian ini menjadi pengalaman yang langka. The Highland Park Resort ini memiliki dua konsep penginapan yaitu, The Mongolian Camp dan The Apache Camp.

Walau konsep yang diadopsi dari wilayah barat dan timur, management tetap mencampurkan kearifan lokal dalam penyajian dan logat. Harga dibuka mulai 2 juta rupiah untuk tenda berkapasitas 6 orang. Informasi mengenai ketersediaan tenda dapat mengunjungi website resmi www.thehighlandparkresortbogor.com .

Foto oleh IG @atriathya

5. The Lodge Maribaya, Lembang

Glamping seru di tempat yang saat ini sedang hits adalah The Lodge Maribaya. Tempat yang dikelilingi oleh lebatnya hutan pinus serta udara yang asri menjadi tempat yang cocok untuk berkemah di awal tahun ini. Tidak hanya glamping, beberapa aktivitas juga dapat dilakukan seperti, berkuda trekking atau bermain sky swing yang sedang ramai di media sosial.

Foto oleh www.thelodgemaribaya.com

6. Lakeside Rancabali, Ciwidey

Tenda mewah yang berjajar dan terdapat balkon di masing-masing tenda yang berhadapan langsung dengan pemandangan Situ Patenggang menambah kemewahan glamping di Lakeside Ranca bali. Tenda mewah ini juga memiliki fasilitas seperti TV, kamar mandi shower dan keistimewaan lainnya adalah terdapat restoran Pinisi Resto.

Selain menyajikan keindahan untuk bermalam di dalam tenda yang mewah, Lakeside Rancabali juga menyediakan aktivitas seperti rafting, offroad, petik strawberry, memancing, dan bersepeda. Untuk menginap di tenda mewah ini, biayanya bisa mencapai 2 juta per malam untuk 4 orang. Informasi lebih jelas, kamu bisa mengunjungi website resminya di http://ciwideyadventure.net/ .

Foto oleh http://ciwideyadventure.net/

7. Trizara Resort, Lembang

Sebuah kawasan camping yang cukup luas dengan memiliki luas tanah sekitar 3 hektar ini sedang naik daun. Tersedia 40 tenda mewah bak hotel berbintang yang juga dilengkapi fasilitas seperti free WiFi, tempat tidur, kamar mandi, air panas, teh dan kopi.

Bermalam di Trizara, kamu bisa menikmati suasana malam yang tidak akan ditemukan di perkotaan. Suasana malam yang tenang, sejuk dan tentunya kamu bisa menyatu dengan alam. Untuk bisa menikmati bermalam di Trizara, kamu akan dikenakan biaya sekitar 1 juta untuk per malamnya. Informasi lebih jelas bisa mengunjungi langsung website resmi di http://www.trizara.com/ .

Foto oleh Kresnoadi

Nah, demikian informasi tempat glamping yang bisa membuat awal tahun kamu tambah berwarna.

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Furi Rachmawati

Traveling is not a competition. It's a moment you just have to enjoy!