Wisata Indonesia

Hits Banget! Inilah 5 Spot Berfoto yang Instagramable di Purwakarta

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com – Bagi kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta, mungkin sudah bosan dengan spot berburu foto yang ada di ibukota. Nah, mari melipir sambil berwisata ke Purwakarta! Di kota ini, terdapat beberapa lokasi unik dan menarik bagi kamu yang hobi fotografi ataupun sekadar ber-selfie ria. Yuk, mari simak ulasannya!

1. Ingin Selfie di Atas Ketinggian? Yuk, Via Ferrata di Gunung Parang!

Ini dia spot yang di Indonesia hanya bisa kamu temui di Purwakarta. Yap, merayap dan melangkah di atas kabel besi yang tertancap di tebing solid yang cadas, sensasi yang bisa kamu rasakan di Via Ferrata Gunung Parang. Alternatif mendaki yang unik ini menjadi kedua yang tertinggi di Asia Tenggara setelah Gunung Kinabalu, lho!

Foto: instagram.com/firmanesta13

Berbekal perlengkapan yang safety, kamu tak perlu ragu untuk mencoba wisata yang memacu adrenalin ini. Selain asyik, bonusnya lagi kamu akan mendapatkan foto yang keren banget! Jangan takut, semua peralatan dan tumpuanmu cukup kuat bahkan saat kamu mau berpose bebas sambil melepas pegangan sekalipun.

2. Bersantai Menikmati Keindahan Waduk Jatiluhur yang Dikelilingi Perbukitan

Inilah waduk yang menjadi ikon Kabupaten Purwakarta yang sangat memesona. Terbentang luas di sekeliling perbukitan dan beberapa gunung yang hits, seperti Gunung Bongkok, Parang dan Lembu menjadikannya tak hanya indah namun instagramable banget! Bahkan angin di sini sepoi-sepoi menciptakan kenyamanan bagi wisatawan.

Foto: instagram.com/erinaltair

Perjalananmu menuju waduk dengan bendungan terbesar di Indonesia ini akan diwarnai dengan jalur yang menanjak dan menurun. Tak heran, berada di lembah menjadikan perjalanan wisatamu ke Waduk Jatiluhur cukup menyenangkan. Sempatkan juga untuk memancing santai di sini, tentunya berburu ikan sambil berburu foto juga.

3. Berselfie di Kuburan Kereta Api yang Lagi Hits Banget di Instagram

Berburu foto yang instagramable bisa di mana saja, termasuk di Stasiun Purwakarta. Tak percaya? Stasiun ini tak hanya menjadi persinggahan akhirmu saat berangkat dari ibukota, namun cobalah melirik ke sekitaran stasiun ini. Ada spot di mana terdapat deretan bangkai kereta api yang tersusun bak lego yang terlihat apik dan fotogenik!

Foto: instagram.com/yudihartono17

Tak heran, banyak sekali yang melipir untuk sekadar ber-selfie saat berada di Stasiun Purwakarta, terutama para muda mudi yang gemar berbagi foto di Instagram. Meskipun kumpulan gerbong-gerbong ini terlihat sudah usang dan berkarat, namun itulah yang menjadi sisi artistik dari spot unik ini. Ingin juga berfoto di sini untuk mengisi kolom Instagram-mu supaya makin hits?

4. Berburu Foto di Waduk Terbesar Se-Asia Tenggara, yuk!

Berada di perbatasan jalur Purwakarta dan Bandung Barat, tepatnya di Kecamatan Plered terdapat sebuah waduk yang megah sebab menjadi waduk terbesar se-Asia Tenggara. Waduk Cirata, penyuplai listrik ke sejumlah daerah di Jawa Barat ini nyatanya memiliki pemandangan yang indah untuk dijadikan spot berfoto.

Foto: instagram.com/andrigin

Tak hanya asyik untuk berfoto, kamu juga dapat memancing di waduk yang katanya dihuni oleh banyak ikan besar. Sunset di sini pun sangat memukau dan menjadi salah satu momen yang ditunggu, sembari naik perahu ke tengah waduk atau sambil mencicipi kuliner seperti Nasi Liwet, Ikan Bakar ataupun Sate Maranggi khas Purwakarta.

5. Panenjoan, Spot Selfie Baru Purwakarta yang Lagi Booming di Instagram

Satu lagi, lokasi berfoto yang instagramable banget di Purwakarta, Panenjoan. Hamparan kebun teh yang cantik dan menghijau dapat kamu nikmati dari atas ketinggian yakni di gardu pandang dari kayu yang dibuat pengelola wisata. Uniknya lagi, lokasi ini pernah dipromosikan oleh Bupati Purwakarta di Instagram-nya, lho!

Foto: instagram.com/neniajengkartini

Tak heran, semakin banyak muda mudi yang penasaran akan keindahan Panenjoan yang berada di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong ini. Ditambah lagi panorama matahari terbenamnya disebut-sebut sebagai momen yang paling indah di sini, tentunya pas banget untuk mengisi kolom di Instagram-mu!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati