Wisata Indonesia

Ini Dia Rumah Hobbit yang Paling Baru Di Jogja

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com – Jogja memang sangat istimewa, terutama budaya dan wisatanya. Tidak pernah bosan orang yang mengunjungi kota ini, terlebih jika Jogja memperkenalkan wisata baru yang hits, salah satunya adalah Rumah Hobbit yang masih satu kawasan dengan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Lokasinya ada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Karena lokasinya yang dipayungi banyak pepohonan, kamu bisa menjadikan tempat ini untuk ngadem. Selain itu, ada beberapa spot yang sangat cantik untuk menghiasi koleksi fotomu. Nah, Rumah Hobbit ini salah satunya. Oh ya, kamu tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut seperti yang ada di film itu. Rumah Hobbit ini hanya sebagai spot untuk manarik para wisatawan. Tapi jangan kecewa dulu, lokasinya yang masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgo Langit akan membuatmu betah karena kesejukkannya.

Mengenai fasilitas, Seribu Batu Songgo Langit masih terus melakukan pengembangan. Untuk saat ini kamu hanya akan melihat area parkir, spot foto dan warung kecil. Tiket masuknya belum ditetapkan secara resmi, hanya saja kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 3.000/motor dan Rp. 10.000/mobil. Akses dan rutenya juga terbilang mudah.

Untuk menuju ke Rumah Hobbit Jogja, kamu bisa langsung menuju Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul. Rutenya masih sejalur dengan Kebun Buah Mangunan.

Rumah Hobbit yang masih satu kawasan dengan Seribu Batu Songgo Langit terbilang asyik kamu kunjungi saat sore hari. Udaranya yang sejuk serta rindangnya pepohonan dijamin akan membuat pikiranmu fresh kembali.

Foto featured: @supri.ant

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.