Wisata Indonesia

Jurang Tembelan Kanigoro, Spot Baru Berburu Sunrise Di Atas Kapal Titanic

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com РBerwisata sambil selfie di atas jurang? Wow, berbahaya tidak sih? Jangan khawatir, jurang yang satu ini tidak berbahaya kok buat kamu yang gemar berfoto saat berwisata. Yuk, tengok ada apa saja yang menarik di spot yang secara administratif terletak di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul ini. Kabarnya, lokasi ini sedang hits banget!

Titik wisata yang akan memukau pandanganmu ini memang berada di tepian jurang yang pemandangannya sangat indah. Jurang Tembelan, begitulah lokasi ini dinamakan. Ternyata, tak butuh waktu lama untuk spot ini menyusul ketenaran ‘tetangga’nya, yakni Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk yang berada di area yang sama ini.

Lantas, apa sih yang membuat Jurang Tembelan berbeda dengan kedua pendahulunya tersebut? Lokasi menawan ini ternyata berada lebih tinggi dari Kebun Buah Mangunan, tak heran pemandangan di atas sini terlihat lebih memesona. Selain itu, aktivitas selfie-mu akan ditunjang dengan gardu pandang berbentuk perahu yang lagi booming di media sosial.  Tentunya kamu juga bisa bergaya seperti di film titanic dengan pasangannmu. Dijamin hits!

Hamparan perbukitan yang menghijau dari Pedukuhan Kediwung yang memukau ditambah dengan aliran Sungai Oyo yang mengular dengan cantiknya menjadi kesenangan tersendiri bagi siapa saja yang datang. Tak hanya itu, nikmati sensasi pagi menakjubkan khas Mangunan yang diselimuti kabut putih bak kapas yang beterbangan.

Foto dari Instagram @maspeot

Kabut yang sudah terlihat seiring sunrise yang memesona, akan menjadi tontonan wajib bagi kamu yang ingin melihat momen terindah di Jurang Tembelan ini. So, datanglah sebelum matahari terbit untuk bersiap di ujung gardu pandang menikmati cantiknya sunrise dibalut hawa sejuk khas perbukitan yang dijamin membuat kamu betah.

Untuk mencapai Jurang Tembelan, kamu hanya harus menempuh waktu sekitar satu jam dari Yogyakarta menuju rute yang sama menuju Kebun Buah Mangunan yang telah menjadi ikon Kota Bantul. Lokasinya hanya berjarak 100 meter dari Kebun Buah Mangunan dan sudah terdapat papan penunjuk yang terlihat jelas. Mudah saja bukan?

Selain kamu berdiri diatas gardu pandang yang berbentuk kapal, kamu juga bisa menikmati spot lainya yaitu berdiri di spot sayap kupu-kupu yang memiliki warna kontras dengan latar pemandangan yang indah.

Foto dari Instagram @agustinus.lilik.setiawan

Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan pemandangan yang memanjakan mata, lokasi ini terbilang sangat ramai dikunjungi terlebih pada akhir pekan. So, siap-siap untuk mengantri berfoto kalau kamu terlalu siang datang. Selamat berwisata!

Foto featured: instagram @roh_kyt

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati