Wisata Indonesia

Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Pura Batu Bolong Canggu, Bali

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com –  Berbicara tentang wisata di Pulau Dewata, tidak akan pernah ada habisnya. Setiap sudutnya, Bali menawarkan sejuta pesona yang akan sulit dilupakan oleh para wisatawanya. Tanah Lot adalah salah satu destinasi yang sudah sangat mainstream dan paling terkenal bagi wisatawan seluruh dunia, namun tetap saja dapat menghipnotis para wisatawan untuk berlama-lama ditempat ini menikmati pemandangan yang mengaggumkan.

Salah satu destinasi di Tanah Lot yang memiliki pemandangan mengagumkan adalah Pura Luhur Tanah Lot, yaitu sebuah tempat suci agama Hindu yang dibangun di atas batu karang besar berlubang yang berada di pinggir pantai.

Keindahan sunset di Pura Kuhur Tanah Lot membuat wisatawan rela menghabiskan sorenya di tempat ini. Terlebih jika kamu melihat dari Pantai Batu Bolong Canggu. Pantai Batu Bolong Canggu sendiri terletak sekitar 50 meter dibawah Pura Luhur Tanah Lot, dari pantai ini kita bisa melihat keindahan Pura Luhur Tanah Lot dan karang bolong dengan latar sunset yang memukau.

Foto: temantravel.indonesia

Selain keberadaan pura yang unik di atas batu karang bolong, ada fenomena unik lainnya di tempat ini. Fenomena unik tersebut adalah keberadaan tirtha pakuluh, yaitu mata air tawar yang terdapat di batu karang berlubang tersebut. Air ini pun biasanya dipakai sebagai air suci yang digunakan untuk berbagai upacara keagamaan yang berlangsung di Pura Batu Bolong Canggu.

Di Pantai Batu Bolong Canggu ini, selain menyaksikan keberadaan pura yang unik. Pantai ini juga banyak digunakan untuk lokasi surfing para wisatawan mancanegara karena ombak yang cukup tinggi.

Lokasi Pantai Batu Bolong Canggu

Pantai Batu Bolong Cannggu terletak di kawasan Canggu yang masuk bagian dari wilayah Kecamatan Kuta Utara di Kabupaten Badung. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Perjalanan dari Denpasar menuju ke Pantai Batu Bolong ini pun tak kurang dari 25 menit. Perjalanan ke tempat ini akan lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun rental.

Cara Menuju Pantai Batu Bolong Canggu

Untuk menuju ke tempat ini, kamu juga bisa melakukan perjalanan dengan cukup mudah. kamu hanya perlu menuju ke daerah Canggu di Kuta Utara. Kondisi jalanan di Canggu sangat baik karena jalanan menuju ke Pantai Batu Bolong sudah dalam kondisi teraspal. Jadi tidak perlu khawatir kalau ingin ke sana.

Untuk ke Pantai Batu Bolong, kamu akan melintasi area persawahan milik warga. Di kiri kanan, kamu akan menjumpai keberadaan sawah-sawah yang hijau dengan diselingi oleh keberadaan villa. Setelah berjalan sekitar 2,5 kilometer melintasi jalan desa, maka kamu pun akan sampai di Pantai Batu Bolong Canggu. Pura Batu Bolong ini terawat baik, bersih dan asri. Untuk area parkir terdapat disebelah bangunan pura, kamu cukup membayar 12.000 rupiah untuk tiket masuknya.

Bagaimana? Tertarik menikmati keindahan sunset di Pantai Batu Bolong Bali bersama orang yang kamu cintai? Yuk, Kesiniaja!

Foto Feature: @felgra_photography
Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.