Wisata Indonesia

Pintu Langit, Cara Lain Melihat Surga Dunia di Dlingo, Bantul

Written by Yaya Art

Kesiniaja.com – Jogja lagi-lagi memberikan kita pilihan dalam menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Kawasan wisata mangunan menjadi salah satu buktinya, tempat yang dulu hanyalah sebuah bukit pelosok yang jauh dari kota, disulap menjadi kawasan dengan spot terbaik!

Nah, kali ini di Dlingo, Bantul menambahkan satu spot bagi para pengunjungnya untuk menikmati lanskap melalui sebuah Pintu Langit Dahromo yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Tak jauh dari spot-spot keren di Mangunan. Spot ini berbentuk pintu dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Foto dimalam Hari dengan Latar Bertabur Bintang via instagram @bayusaaputra_ X

Berada di deretan bukit-bukit yang membentang indah di tenggara Bantul, Bukit Dahromo ikut menambah deretan wisata yang instagramable di Mangunan dengan beberapa spot foto yang keren banget.

Walaupun pemandangan alam di Pintu Langit Dahromo ini tergolong mainstream dibandingkan dengan spot lainnya. Namun bagian terkerennya adalah konsep pintunya yang seperti menuju ke langit untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Epic!

Siluet gunung merapi via instagram @laelahisyam

Melihat pintu tersebut, seakan kita diajak untuk memasuki pintu yang akan tembus ke langit. Apalagi ditambah dengan terbitnya fajar yang mengagumkan. Kamu bisa kesini kapan saja, pagi, siang ataupun malam hari yang memiliki latar kilauan cahaya kota. Namun memang waktu terbaik untuk mengunjungi pintu langit adalah saat terbitnya matahari di pagi hari. Juara deh pokoknya!

Kalau kamu nggak pengen foto dengan spot pintu ini, tenang masih ada beberapa spot foto lain yang bisa kamu coba. Ada spot berbentuk rumah berwarna putih dengan beberapa tanaman. Ada juga spot berbentuk jendela yang digantungkan ke ranting-ranting kayu.

Bagi kamu yang ingin menikmati foto dengan spot Pintu Langit,  cukup membayar tiket masuk yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini hanya Rp 5.000/orang dan biaya parkir Rp 2.000/motor. Murah kan? Yuk, Kesini Aja!

Foto featured: @kangnuriel

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Yaya Art

Chasing sunsets around the world : island life