Wisata Indonesia

Ranggon Hills, Spot Asik Menikmati Wisata Bogor yang Lagi Hits

Written by Yaya Art

Kesiniaja.com – Berfoto di kawasan perbukitan yang tinggi menjadi daya tarik bagi para penikmat pemandangan alam. Pasalnya, dengan berada diketinggian, kita bisa memandangi dengan jelas landscape yang berada jelas di depan mata. Biasanya hal tersebut kamu bisa temukan di daerah Dlingo, Yogyakarta yang memiliki banyak spot untuk melihat landscape melalui gardu pandang yang dihias sedemikian rupa untuk menghasilkan foto yang menarik.

Foto: IG @ranggonhills

Tapi tenang, destinasi seperti itu kini bisa kamu temui di Kota Bogor. Destinasi itu adalah Ranggon Hills yang terkenal dengan meja piknik melayangnya. Ranggon Hills merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Gunung Salak endah Bogor. Konsep tak jauh beda dengan destinasi hutan pinus di tempat lain. Pemandangan pohon hijau serta perkampungan yang bisa dilihat secara menyeluruh dari ketinggian menjadi daya tarik sendiri. Ditambah lagi, ada beberapa spot keren untuk menikmati keindahan tersebut.

Foto: @ranggonhills

Banyaknya pengunjung di tempat ini tak lepas dari spot-spot fotonya yang akan membuatmu penasaran. Ada rumah pohon, ayunan maut, gardu pandang perahu hingga sarang burung yang keren untuk mengisi feeds instagrammu. Yang paling menarik dan bikin tak ingin pulang adalah meja piknik melayangnya.

Foto: IG @cocornelo

Untuk kamu yang suka olahraga jantung, kamu bisa mencoba spot sepeda terbang yang akan membuat nyalimu merasa tertantang. Jika tidak berani untuk adu adrenalin, kamu bisa menunggu waktu senja agar bisa melihat panorama sempurna dari beberapa gardu pandang yang sudah disediakan di wisata tersebut. Tentu akan sangat indah bukan?

Cara Menuju Ranggon Hills

Jika dari pusat kota Bogor menuju ke Ranggon Hills, arahkan kendaraanmu ke jalan tenjolaya melalui Cikampak lalu menuju terminal Segog setelah itu ambil kiri di pertigaan terminal. Ketemu lagi pertigaan ambil kiri yang ke arah bawah, menuju ke Gunung Salak Endah. Ikuti saja petunjuk arah menuju ke Curug Pangeran.

Foto: IG @ranggonhills

Karena merupakan kawasan hutan Lindung yakni TNGHS, maka harga tiket masuk Ranggon Hills ini lumayan mahal guys yaitu Rp. 30.000 sedangkan untuk parkir biayanya Rp. 5.000/motor. Untuk masuk ke Kawasan wisata Ranggon Hills, harus membayar tiket lagi Rp. 10.000. Sedangkan untuk foto selfie saat ini belum dipungut biaya.  Dijamin liburanmu di Ranggon Hills bakal seru apalagi kalau ngajak pasangan atau sahabat terdekat.

Jadi, nggak usah bingung weekend mau kemana ya! Bingung Mau Kemana? Kesiniaja!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Yaya Art

Chasing sunsets around the world : island life