Wisata Indonesia

Rasakan Sensasi Negeri Atas Awan di Puncak 4G, Spot Terbaru Berburu Selfie di Gunungkidul

Written by Feti Habsari

Kesiniaja.com – Puncak 4G. Nama yang unik untuk sebuah tempat wisata. Nyatanya, bukan sekadar namanya yang unik, tetapi keindahannya juga super istimewa. Salah satu wisata baru di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta muncul kembali menawarkan pesona tersembunyinya.

Gunungkidul tak hanya memiliki pantai yang berjajar, perbukitan serta pegunungan di Gunungkidul pun tak kalah menawan. Salah satunya keindahan yang disajikan di Kawasan Batur Agung yang layak mendapatkan julukan negeri atas awan.

Diberi nama 4G (Gunung Gentong, Gendangsari, Gunungkidul) dimaksudkan agar mudah dikenal dan diingat oleh para wisatawan. Kamu cukup berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai puncak 4G ini. Dengan ketinggian sekitar 300 meter, namun pemandangan yang akan kamu dapatkan benar-benar istimewa.

Foto: instagram @norel08

Wisata yang masih terbilang baru ini tengah ramai diperbincangkan, sebab foto-foto keindahannya sudah tersebar di banyak akun sosial media. Diharapkan wisata ini dapat menjadi salah satu wisata unggulan yang terdapat di kawasan Gunungkidul.

Kabut tebal yang menyelimuti memberikan sensasi tersendiri bagi setiap mata yang memandang hamparan luas serasa berada di atas awan. Di puncak ini kamu akan mendapatkan fenomena sunrise hingga sunset sekaligus dengan sempurna.

Foto: instagram @norel08

Di temppat ini kamu akan mendapatkan spot foto yang indah dan menarik. Dilengkapi dengan camping ground. Satu hal yang menarik adalah tersedianya spot foto buatan layaknya sebuah jalan tol buntung dan juga gardu pandang.

Terletak di Padukuhan Manggung, Desa Ngalang, Gendangsari, Gunungkidul. Untuk menuju ke tempat ini dibutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam dari Kota Yogyakarta. Sedangkan dari Gendangsari hanya berjarak 5 kilometer ke arah selatan. Untuk berwisata di tempat ini kamu hanya akan dikenakan retribusi parkir untuk kendaraan saja.

Foto Featured: instagram @_bayusaputra_

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Feti Habsari

Traveller, Blogger, Bibliophile, Chemist.