Wisata Indonesia

Yuk, Nikmati Hammockan Diatas Tebing Gunung Hawu Bandung

hammock tebing gunung hawu bandung kesiniaja
Written by Maulana Malik

Kesiniaja.com – Bandung memang memiliki banyak objek wisata kekinian yang instagram-able, salah satunya adalah Tebing Gunung Hawu. Tebing ini berlokasi di Kecamatan Padalarang, Bandung Barat. Bagi pecinta ketinggian, Gunung Hawu merupakan destinasi yang tepat untuk disinggahi, karena gunung kapur ini dikenal sebagai tempat untuk menjajal pengalaman ekstrim seperti berjalan di atas tali, memanjat tebing, maupun bersantai di hammock yang tergantung tepat di antara dua tebing. Menakjubkan bukan?

Keunikan dari Gunung Hawu ini adalah memiliki lengkungan alami dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang eksotis disekelilingnya, tak jarang banyak orang menyamakannya dengan lengkungan alam seperti Natural Bridge yang berada di Virginia dan Arches Nationall Monument di Utah.  Ternyata Tebing Gunung Hawu juga menjadi tempat favorit di kalangan pecinta landscape fotographer untuk berburu matahari terbit dengan latar lekukan perbukitan serta hiasan kabut tipis, menjadi momen yang indah ketika mengabadikan sunrise dari tempat ini.

Sunrise di Gunung Hawu

Sunrise di Gunung Hawu (Instagram/rivaldimhmds)

Bagi kamu yang memiliki hobi panjat memanjat, kamu bisa bertemu dengan SKYGERS yang merupakan Perguruan Pemanjat Tebing Pertama di Indonesia yang akanmengajarkan tentang teknik-teknik pemanjatan dengan aman dan benar. Selain mengajarkan tentang teknik memanjat, Skygers juga mengajarkan tentang konsep keamanan dan keselamatan dalam aktivitas pemanjatan. Tingkat kesulitan yang ada di tebing ini cukup menantang bagi pemula ataupun pemanjat tebing profesional. Mulai dari ukuran 15 meter, 16 meter, hingga 26 meter.

Letak Tebing Gunung Hawu berada di balik tebing Citatah 125 yang juga biasa disebut dengan Gunung Kapur Singgalang. Untuk dapat mencapainya, kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari tebing Citatah. Dengan jalur yang lumayan bikin keringetan, tentunya kamu harus berhati-hati dan jangan lupa untuk menyiapkan kondisi fisik yang prima, ya!

Supaya liburanmu nggak cuma itu-itu aja di Bandung, ada baiknya kamu coba sesekali berolahraga yang memacu adrenalin ini Berbingkai tantangan dan panorama sedemikian rupa, Gunung Hawu bisa jadi pilihanmu untuk menikmati Bandung yang tak itu-itu saja.

(foto featured: instagram.com/charliesantz)

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Maulana Malik