Wisata Indonesia

Grafika Cikole, Tempat Seru dengan Nuansa Eropa di Lembang Bandung

Written by Astri Erlina

Kesiniaja.com – Disebuah bukit dengan panorama padang rumput nan hijau serta udara yang sejuk adalah suatu keadaan yang banyak dibutuhkan orang-orang yang terkepung dari hikuk-pikuk bisingnya perkotaan. Untuk kamu warga bandung dan sekitarnya yang sedang membutuhkan suasana alam untuk merefresh pikiran atau sekedar mengisi waktu liburan, sekarang gak perlu jauh-jauh buat mencari wisata alam, Di tengah hutan pinus nan sejuk dibawah langit Lembang, Bandung, terdapat tempat wisata yang cukup mengasyikan dengan nuansa pedesaan di Eropa. Berbagai villa dan rumah panggung dari kayu bisa mengisi liburan kamu dan keluarga, tempat itu bernama Terminal Grafika Cikole Bandung.

grafika cikole

Foto dari IG @tonyyuliandry

Beralamat di Jln. Raya Tangkuban Perahu Km 8, Desa Cikole Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat – Jawa Barat, Wisata Grafika Cikole adalah tempat wisata yang berada di areal perbukitan seluas 9 hektar ini ada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan air laut dan dikelilingi hutan pinus yang lebat,sehingga jelas memiliki suhu udara yang sangat sejuk yaitu 20 derajat celcius di siang hari,dan bisa berkisar 5 derajat celcius di malam hari.

Disini menyediakan tempat camping yang asik dan seru bareng keluarga atau temen-temen kamu lho. Tempat camping ini berupa petak-petak menggunakan alas papan yang dipasang pada cor semen sehingga tenda bisa diikat kuat dan tidak perlu khawatir terbawa angin. Alas papan ini juga berguna untuk menghindari kontak langsung dengan tanah sehingga bagian dasar tenda camping tidak akan basah oleh embun atau air ketika hujan.

Tempat camping ini bisa menjadi rekreasi yang menyenangkan, karena lokasi camping berada di atas hamparan rumput dibawah naungan pohon pinus dengan udaranya yang segar, dijamin bikin kamu lepas dari kepenatan. Kamu bisa menyewa tenda dome charliedi Terminal Wisata Grafika Cikole. Harga sewa tenda Dome atau tenda VIP Rp 460.000,-/tenda (Termasuk Pajak 15% dan Service Charge) kapasitasnya 4 orang, jadi kamu hanya bawa perlengkapan tambahan aja dari rumah seperti makanan, pakaian hangat dsb.

Sumber Foto Dari IG anggelilian

Hammockan di Grafika Cikole, Sumber Foto Dari IG anggelilian

Harga sewa tenda dome sudah termasuk alat camping yaitu 4 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, tambahan 4 jagung mentah untuk dibakar di api unggun dan fasilitas listrik. Tenda dome charlie tahan air lho, jadi kamu tak perlu khawatir, bagian dalam tenda akan tetap kering saat hujan atau oleh embun.

Di lokasi tempat camping keluarga ini tersedia toilet umum dan musholla yang cukup terjaga kebersihannya. Selain itu terdapat pula restoran yang menyediakan berbagai menu makanan yang akan memanjakan lidah para pengunjung seperti masakan khas sunda,chinese food serta masakan seafood. Lokasi camping di Terminal Wisata Grafika Cikole pun cukup aman karena ada petugas security yang berkeliling selama 24 jam/hari.

Tapi buat kamu yang gak terbiasa bercamping, gak perlu khawatir disini juga tersedia hotel-hotel dan pondok wisata lainnya. Seperti Hotel Grafika Cikole yang memiliki 8 buah kamar ekslusif,dengan harga yang sangat terjangkau,yaitu Rp.400.000/malam untuk weekday,sementara Rp.450.000/malam untuk weekend ( belum termasuk Tax dan Service Charge )Dengan kapasitas tiap kamar 2 orang plus Tv,serta sudah termasuk sarapan pagi plus air minum mineral,dengan fasilitas kamar mandi berupa shower air panas.

Sedangkan Pondok Wisata Alam nya memiliki 3 buah tipe pondokan yang terbuat interior dan eksteriornya dari kayu,tempat penginapan pondok wisata alam posisinya berada di atas bukit kawasan Grafika Cikole Lembang,dengan hamparan rumput serta berada di sela-sela pohon pinus yang menjulang tinggi.Dengan kapasitas 6 orang tiap pondokannya, kamar mandi yang bersih,kloset duduk dan shower berbentuk pancuran air panas di dalam kamar mandi.Harga untuk semua tipe sama Rp.800.000/malam ( Belum termasuk tax dan service Charge )

Selain itu disini juga terdapat fasilitas tempat outbound yang sangat indah dan seru lho. Terdapat paket outbound Training dan Event untuk perusahaan maupun instansi dengan jumlah minimal peserta 20 orang.Terdiri dari 3 paket Outbound yaitu Paket A Rp 85.000/pax,Paket B Rp 100.000/pax dan Paket C Rp.125.000/pax.

Classified Outbound Sekolah dengan berbagai game serta permainan yang akan meningkatkan rasa percaya diri siswa dan membangun kerjasama adalah jenis outbound di Garfika Cikole Lembang ini.Terdiri dari 2 paket outbound,yaitu Paket A Charge lahan Rp.30.000/orang serta Pket B Rp.75.000/orang.

Dan Classified Outbound Anak yang ditujukan untuk taman kanak-kanak serta maksimal siswa SD kelas 3,sangat baik untuk melatih adaptasi serta pengembangan karakter anak,dengan jumlah minimal peserta 20 orang. Terdiri dari 3 paket outbound,yaitu Paket A Rp.50.000/pax,Paket B Rp 65.000/pax.

Untuk info lebih lanjutnya kamu bisa menghubungi ke :
Telpon (022)2786906
Fax (022)82780505
Pin BB 24C41153/74D33BD2
Mobile Phone 081322500284/0817426244.

Tapi buat kamu yang tidak ingin bermalam tetap bisa menikmati indahnya alam Grafika Cikole. Diantara pohon pinus kamu bisa memasang hammockmu dan bersantai sambil menyegarkan pikiran, serta berfoto-foto nuansa background pedesaan Eropa.

Nah itu tadi penjelasan tentang wisata Cikole Bandung, seru dan menyenangkan bangeeet bukan? Jika kamu sudah ada rencana untuk pergi berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk berkunjung kesini ya! Happy holidaaay!

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Astri Erlina

In this life we cannot always do great things
But we can do small things with great love