Wisata Indonesia

Mau Jadi Anak Burung? Yuk, Ke Wisata Sangkar Burung Raksasa di Bukit Jomblo Tulungagung

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com – Kabupaten Tulungagung kini makin melesat perihal pariwisata, terlihat dari mulai banyaknya lokasi wisata yang mampu menarik minat para wisatawan baik di dalam maupun luar Jawa Timur. Inilah salah satu spot yang tengah hits dan diminati wisatawan terutama para muda-mudi, Bukit Jomblo.

Ini nih Bukitnya Para Jomblo!

Dengan mengusung nama yang unik, bukit ini mampu menggugah rasa penarasan para wisatawan terutama muda-mudi yang merasa sebagai ’jomblo’. Namun bukan berarti kalian yang punya pasangan tidak boleh kemari, justru bukit ini juga menawarkan suasana yang romantis.

Foto: instagram.com/halimahputryani

Bukit Jomblo terletak di daerah Gunung Pakis, Desa Pakis, Kabupaten Tulungagung. Meskipun belum lama ini dibuka untuk umum, namun bukit yang sangat cantik dan masih gratis ini langsung booming berkat para wisatawan yang menggungah foto uniknya di Instagram. Penasaran akan keunikannya?

Selfie Point Sangkar Burung dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Para pemburu selfie tentunya akan dimanjakan dengan apa yang ada di sini. Pasalnya, terdapat keunikan yang ditawarkan pada bukit yang dikelilingi oleh pemandangan alam perbukitan yang menghijau ini yakni sebuah selfie point berupa sangkar burung raksasa. Wow!

Foto: instagram.com/fafha.aqiela

Dibangun di pinggiran jurang kawasan Gunung Pakis yang didominasi vegetasi hutan yang asri dan rimbun, membuat hawa di Bukit Jomblo ini begitu menyejukkan. Jadi, lokasi ini dapat kamu jadikan destinasi wisata untuk mengusir rasa penatmu. Dijamin bikin segar!

Gardu pandang yang berbentuk sangkar burung yang terbuat dari susunan ranting pohon kering ini dapat dinaiki 3 hingga 5 orang, lho! Jadi, lokasi ini sangat asyik untuk dikunjungi bersama kawan-kawan maupun keluarga tercinta.

Ingin Punya Foto Hits Juga? Yuk, Ikuti Rutenya!

Meskipun fasilitas di Bukit Jomblo masih terbilang minim, namun sudah terlihat beberapa warung yang menjual cemilan dan minuman juga tempat parkir yang memadai. Selain itu, rute yang harus kamu lalui juga tak terlalu sulit dari pusat Kabupaten Tulungagung.

Bagi kamu yang mengendarai kendaraan pribadi dapat melajukan ke arah Pasar Campur Darat kemudian kamu dapat mengambil belokan ke kiri sampai menjumpai sebuah mesjid berwarna hijau. Setelah itu, lanjutkan perjalananmu dengan mengambil jalur lurus hingga menemukan belokan ke kanan, ikuti sampai ke ujung jalan.

Kemudian, kamu harus belok ke kiri menuju arah Bukit Hutan Jati dengan panorama yang indah yang menandakan lokasi Bukit Jomblo sudah semakin dekat. Jika dirasa sulit, jangan sungkan untuk bertanya pada warga lokal. Jangan lupa membawa kamera dengan baterai penuh, selamat berlibur!

Foto Featured: instagram.com/nurannisa_31

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati