Wisata Indonesia

Jangan Ngaku Pernah ke Semarang Kalau Belum Mengunjungi 9 Tempat Ini

6. Menikmati Wisata Super Lengkap di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Foto dari IG @mazayagalva

Foto dari IG @mazayagalva

Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan yang dilengkapi oleh fasiltas, seperti: Taman Renang Alam, Adrenalin Games, Outbond Training, Camping Ground, Pondok Kopi, Pondok Lesehan, Pondok Wisata, dan Meeting Room. Berlokasi di Desa Sidomukti, Bandungan ini selalu ramai dan menjadi tujuan wisatawan terlebih saaat musim liburan. Beragam wisata keluarga hingga wisata romantis bagi pasangan tersedia di tempat ini.

7. Mengabadikan Moment Layaknya Green Canyon di Brown Canyon

Foto dari IG samsulhuda21

Foto dari IG samsulhuda21

Terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang, mulanya tempat ini merupakan penambangan material berupa pasir, tanah urug dan batu padas. Disebabkan penambangan yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ini lah akhirnya terbentuk panorama yang menakjubkan layaknya Green Canyon. Keindahan yang eksotis dari tempat ini yang akhirnya menarik banyak orang dan menjadi obyek wisata terlebih bagi para photographer. Tebing-tebing yang terbentuk dan beberapa pohon yaang terlihat di hamparan bukit gersang merupakan daya tarik tersendiri.

8. Napak Tilas Sejarah di Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Layaknya Kota Tua di Jakarta, Kota Lama Semarang juga memiliki beragam bangunan-bangunan kuno yang eksotis dan megah peninggalan Kolonial Belanda. Kota Lama Semarang memiliki julukan Little Netherland. Lokasinya membuatmu serasa tengah berada di Eropa. Kota Lama kini mulai ramai oleh para muda-mudi dan tempat berkumpulnya banyak komunitas terlebih saat sore dan malam menjelang. Cocok dijadikan background bagi mereka yang menyukai seni dan fotografi.

9. Berburu Oleh-oleh Khas Semarang di Pandanaran

Foto dari perutgendut.com

Foto dari perutgendut.com

Tidak jauh dari Lawang Sewu kamu akan menemukan jalan Pandanaran yang selalu ramai dan dipenuhi oleh kendaraan yang parkir. Di sepanjang jalan inilah kamu akan mendapati beragam toko oleh-oleh khas Kota Semarang. Wilayah ini sudah sangat dikenal para wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang dan ingin mencari oleh-oleh. Dijamin lengkap dan enak.

*credit foto cover dari indonesiatraveldb.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Feti Habsari

Traveller, Blogger, Bibliophile, Chemist.