Wisata Mancanegara

5 Trek Hiking Paling Menantang dan Tersulit di Dunia  

Written by Violet Rani

Kesiniaja.com – Trek terbaik di dunia bukan berada di taman, tapi perjalanan yang akan menantang ketangguhan jiwa dan raga kamu. Petualangan yang menakjubkan lebih dari sekadar mendatangi puncak tertinggi, melainkan membuatmu menemukan makna keindahan kehidupan.

Jika kamu merindukan petualangan hebat, yang membawamu pada pengalaman tak terlupakan, dan menginginkan perjalanan yang lebih dari sekadar kegiatan wisata. Maka, 5 trek paling legendaris dan dianggap sakral para pendaki profesional dunia ini bakal memuaskan jiwa petualanganmu.

  1. GR20, Corsica

Ini merupakan salah satu trek paling indah sekaligus menantang di Eropa. Kamu bakal ditantang untuk menaklukkan Gunung Cinto, yang memiliki ketinggian 2.706 meter, termasuk tertinggi di Eropa. Sebelum mencapai puncak gunung Cinto, kamu juga bakal melintasi jurang, lereng granit, pemandangan pulau-pulau, bahkan bertemu dengan para gembala yang masih mengikuti gaya hidup zaman kuno.

Di sini, pendaki yang lelah bisa menyesap anggur lokal dan tidur di tempat tidur khas pedesaan Eropa. Membuat GR 20 petualangan berjalan paling mewah di planet ini

  1. Overland Track, Tasmania

Petualangan di Tasmania disebut-sebut adalah yang terbaik di Australia. Rute sepanjang 40 mil ini berada di wilayah yang termasuk dalam World Heritage. Kamu bukan saja bakal memasuki hutan belantara, tapi juga padag gurun, danau glasial, air terjun, dan panorama alami khas pegunungan Alpine.

  1. Paine Circuit, Chile

Salah satu tantangan pendakian besar dunia berada di trek Paine Massif. Trek yang terletak di Taman Nasional Torres Del Paine ini memiliki luas 60 mil. Lokasi trek ini melewati salah satu daerah pegunungan yang paling dramatis di dunia, terkenal dengan menara granit merah muda, danau biru warna-warni, dan gletser terpahat.

  1. Simien Mountains, Ethiopia

Jika bermimpi bertualang di Afrika, kamu tidak boleh melewatkan Gunung Simien. Ini merupakan daerah dataran tinggi utama di Afrika dan salah satu yang paling indah. Gunung Simien memiliki titik tertinggi Ethiopia, Ras dejen.

Titik setinggi 4.260 meter tersebut terdaftar sebagai puncak tertinggi keempat di benua Afrika. Kamu juga bakal mendapati perjalanan budaya bertemu dengan suku Amhar yang terkenal ramah dan tangguh.

  1. Snowman Trek, Bhutan

Majalah National Geographic mengklaim rute Snowman adalah trek paling sulit di dunia. Bukan saja karena berada di wilayah terpencil Lunana, Bhutan, untuk melakukan trek ini pendaki harus melintasi pegunungan Himalaya.

Asyiknya, para pendaki bakal dihibur pemandangan gunung, termasuk Gangkhar Puensum yang terkenal sebagai puncak paling tinggi dan sulit didaki di dunia. Petualangan semakin menantang karena di daerah ini masih sangat tradisional dan belum melek teknologi.

Foto featured: wildwomenontop.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Violet Rani