Wisata Mancanegara

Berpose Melawan Maut di Ujung Air Terjun Victoria, Zimbabwe. Berani Coba?

Written by Ricky Ismail

Kesiniaja.com – Siapa tak kenal Zimbabwe? Sebuah negera yang sering di sebut-sebut sebagai negara antah berantah di Afrika ini ternyata memiliki berbagai pesona alam yang menarik untuk di telusuri. Harare menjadi salah satu kota yang memliki aktifitas terpadat di Zimbabwe.

Walaupun kesannya gersang, ternyata kamu bisa melakukan aktivitas berlibur di negara ini, dari mulai menjelajah padang rumput hingga berarung jeram di derasnya Sungai Zambesi bisa kamu lakukan. Meskipun begitu, banyak yang tidak menyarankanmu kesini, selain wabah kelaparan, kesulitan ekonomi yang dirasakan rakyatnya membuat kasus kriminal semakin meningkat, beberapa wilayah di Zimbabwe banyak masih terpasang ranjau darat aktif.

Tapi kamu tidak perlu khawarir, karena pemerintah sedang berusaha membangun kembali negara ini agar wisatawan tetap tertarik dengan negara ini, salah satunya adalah pembangunan Disneyland di Area Air Terjun Victoria. Ya, perjalananmu ke Zimbabwe tidak akan lengkap kalau tak mengunjungi Air Terjun Victoria. Air terjun Victoria terletak di Sungai Zambesi dan memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128 meter (420 kaki).

Foto dari : .abercrombiekent.co.uk

Foto dari : .abercrombiekent.co.uk

Kamu dapat berkeliling di tepi Air Terjun Victoria untuk melihat dan mendengar aliran air yang deras jatuh ke bawah. Di sana, kamu bisa memilih titik berfoto yang tersebar di mulut air terjun ditambah dengan puluhan pelangi yang diam menunggu kita untuk berselfie ria, jadi menu utama di Air Terjun Victoria. Cipratan air terjun yang jatuh ke bawah dan menjadi uap membuat suasana seperti sedang hujan.

Tentu Air terjun ini menjadi sebuah kebanggan untuk masyarakat Zimbabwe dan Zambia karena menjadi satu-satunya tempat wisata yang sangat eksotis. Ohya, negara Zimbabwe dan Zambia dipisahkan oleh Air Terjun ini. Nah, Jika sedang ada kegiatan, Tarian-tarian pun juga dilakukan masyarakat sekitar dibawah patung David Livingstone si penemu Air Terjun Victoria.

Tari tradisional di bawah patung David Livingstone, penemu Air Terjun Victoria

Tari tradisional di bawah patung David Livingstone, penemu Air Terjun Victoria

Nah, ada hal yang paling unik serta ekstrim yang bisa kamu lakukan di Air Terjun ini. Di bibir air terjun ini, terdapat kolam renang setan (Devil’s Swimming Pool) yang merupakan kolam renang paling berbahaya di dunia. Saat Musim Hujan, air menjadi sangat tinggi, dan juga alirannya semakin deras. Sedangkan di Musim kemarau, air disini agak surut. Saat inilah kolam renang digunakan untuk berenang. Sehingga pengunjung bisa melongok ke dasar jurang atau berdiri di pinggir kolam untuk berfoto. Sungguh luar biasa bukan? Sebelum kamu merasakan aslinya, kamu bisa menonton video ini dulu:

kolam-iblis-41

Kakek-Kakek Aja Berani, Masa Kamu Enggak?

Bagaimana? Cukup menegangkan bukan?
Jika kamu tidak ingin terlalu ekstrem bermain di Sungai Zambesi, kamu bisa menaiki kapal berkapasitas 40 penumpang. Menyaksikan matahari terbenam dari atas kapal adalah pilihan terbaik yang harus kamu rasakan. melalui kapal, kamu akan diajak menyusuri Sungai Zambesi dan melihat hewan-hewan Afrika seperti bangau afrika (Anastomus lamelligerus), egret (Ardea modesta), gajah, dan kuda nil. Nantinya kamu juga akan disuguhkan makanan seperti barbeque daging kudu, daging guineafowl, daging sapi, cocktails, serta beragam sosis.

Kamu juga dapat meneruskan petualanganmu di Zimbabwe, setidaknya ada beberapa taman nasional yang bisa kamu kunjungi, yaitu Taman Nasional Hwange, Matobo Hills, Mana Pools, Chizarira, Gonarezhou, dan Matozadona.

Di taman nasional, kamu bisa bersafari naik mobil berkeliling padang rumput dan melihat satwa liar. Tentunya kamu akan ditemani oleh pemandu wisata untuk melihat habitat satwa liar. Benar-benar mengasyikan dan menegangkan bukan?
Jadi, kapan kamu siap mengunjungi Air Terjun Victoria ini?
Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
We respect your privacy

About the author

Ricky Ismail

Don't Worry Be Happy!