Wisata Mancanegara

Mirip Kampung Jodipan Malang, Inilah Kota Paling Berwarna di Dunia

Written by Hilal Guswati

Kesiniaja.com – Bagi kamu yang gemar berpiknik sekaligus pecinta fotografi, pasti selalu penasaran dengan tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Selain dapat memuaskan hasrat berpiknik, kamu juga mendapatkan banyak ‘oleh-oleh’ alias hasil jepretan yang juga menjadi kesenangan yang tiada tara.

Nah, pernahkah kamu terpikirkan memotret di tempat yang tertaburan warna bak pelangi? Keinginanmu ini bisa terwujud jika kamu mengunjungi Kolombia, sebab di negara sebenarnya tidak terlalu diminati sebagai destinasi wisata ini ternyata memiliki sebuah kota yang unik dan dijuluki sebagai Kota Pelangi.

Sudut jalanan di kota Guatape | Foto: Jessica Devnani

Sebuah kota kecil yang berada cukup jauh dari ibukota negara Medellín ini dikenal dengan nama Kota Guatapé. Saat kamu menginjakkan kaki di kota ini, suasana cerah dan ceria begitu terpancar dari setiap sudut kota yang cantik dan begitu bersih ini.

Tangganya pun penuh warna dan corak menarik | Foto: Jessica Devnani

Berawal dari sebuah keluarga yang mewarnai rumahnya dengan cara berbeda dengan melukisnya dengan indah. Hal ini mampu menginspirasi para pemilik rumah lainnya untuk ikut ‘menyulap’ rumah mereka menjadi penuh warna dan corak yang begitu menarik di pandang mata.

Kota penuh warna yang begitu sederhana namun terlihat begitu memesona | Foto: Jessica Devnani

Jadilah Kota Guatapé dipenuhi warna-warni yang tentunya membuat wisatawan yang datang begitu bersemangat menjelajah kota kecil yang begitu sederhana namun sangat memesona ini. Bagi kamu yang hobi fotografi pasti tergoda untuk membidik setiap sudut Kota Pelangi yang dinobatkan sebagai kota paling berwarna di dunia.

Seorang traveller wanita bernama Jessica Devnani berkesempatan mengabadikan perjalanannya di kota warna-warni ini. Hampir setiap sudut kota berhasil ia dokumentasikan dengan berbagai angle berbeda yang menjadikan Kota Guatapé semakin terlihat indah dan memukau.

Mulai terpikat dengan kecantikan Kota Pelangi di Kolombia ini? | Foto: Jessica Devnani

Tak hanya dinding yang diwarnai sedemikian rupa, jendela pun tak hanya memiliki satu warna saja namun bisa beberapa warna yang dikombinasikan secara apik. Selain itu, pagar pembatas jalanan pun tak luput dari kreatifitas masyarakat lokal Guatapé, terlihat lukisan indah yang menjadikannya begitu khas.
Tertarik juga untuk hunting foto di Guatapé?

Foto Featured: Jessica Devnani via boredpanda.com

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Hilal Guswati