Wisata Mancanegara

Inilah 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan Musim Dingin di Jerman

Written by Imam Widhy

Kesiniaja.com – Selain memiliki sejarah yang menarik, Jerman juga memiliki destinasi wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata, mulai dari Brandenburg Gate, Neuschwanstein, Rugen Cliffs hingga Eltz Castle. Negara ini memiliki banyak sisi cantik yang belum banyak diketahui wisatawan, dan akan semakin menarik ketika musim dingin tiba.

Ketika salju sudah mulai turun dan membuat Jerman berada pada titik beku, di situlah keindahan Negara ini terpancar dengan lebih nyata. Inilah mengapa ada banyak alasan kamu harus mengunjungi Jerman ketika salju sudah turun.

1. Festival Dimulai

Sumber: germanworldonline.com

Ketika musim dingin, tepatnya kala Natal sudah mulai menjelang, beberapa kota di Jerman berubah jadi tempat penuh lampu kerlap-kerlip yang sangat indah. Kamu bisa menemukan lampu-lampu ini di dekat gereja atau taman kota. Ditambah dengan balutan salju yang memutih, taman dan katedral ini menjadi tempat yang luar biasa romantis di musim dingin.

2. Pasar Natal

Sumber: fodors.com

Ketika musim dingin tiba, di beberapa sudut kota Jerman terdapat pasar Natal yang indah. Hampir seperti pasar malam di Indonesia, namun dengan suasana yang lebih rapi dan tertata. Pasar-pasar ini juga menyediakan banyak makanan khusus di hari Natal, termasuk salah satu di antaranya adalah kue jahe alias gingerbread yang ternama itu. Jika kamu kesini saat bulan September-Oktober, maka kamu akan disuguhkan festival menarik bernama Oktoberfest, yaitu festival yang dianggap sebagai bagian penting dari budaya Bavaria yang sudah ada sedari tahun 1810.

3. Danau Beku

Sumber: eyeem.com

Bermain ice skating di atas danau beku bisa kamu lakukan di banyak tempat di Jerman. Ketika musim dingin tiba, ada banyak danau yang dilapisi es beku dan biasanya jadi tempat masyarakat setempat untuk menikmati serunya musim dingin dengan sepatu luncur mereka.

4. Munich

Sumber: muenchen.de

Ketika musim dingin tiba, kota Munich akan nampak seperti negeri dongeng yang ada di buku anak-anak. Di sini kamu bisa melihat kastil Bavarian yang dipenuhi salju, cocok buat tempat foto-foto dan kamu akan merasa seolah sedang berada di negeri buatan Disney.

5. Ski Resort

Sumber:bavaria.by

Cobalah bermain ke beberapa ski resort yang ada di Jerman dan kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Salah satunya adalah Garmisch-Partenkirchen yang berada di Gunung Zugspitze. Di sini, kamu bisa bermain ski tanpa perlu naik gunung terlalu tinggi, tanpa harus sampai ke puncak gunung tersebut! Jalan sedikit saja, sudah bisa bermain ski dan bisa dilakukan oleh pemula tanpa rasa takut.

Selain itu kamu juga harus mampir ke Rugrats yang terletak di Pegunungan Alpen. Di sana kamu bisa rafting di danau yang berusia ratusan tahun, naik kereta kekinian dan juga bermain di kamar garam. Asyik bukan?

6. Siapkan Perlengkapan Musim Dinginmu

sumber: womanitely.com

Musim dingin di Jerman benar-benar indah dan kamu harus menikmati pemandangan malam hari yang ada di sana. Namun jangan lupa untuk memakai baju hangat yang cukup karena udara bisa sangat dingin dan bisa membuatmu menggigil.

Sebelum berangkat ke Jerman, siapkan jaket tebal dan baju hangat dari ujung kaki sampai ujung kepala. Jangan lupa juga siapkan sepatu yang nyaman dan sebisa mungkin tahan air karena tanah pasti basah terkena salju.

7. Hemat

Sumber: escapehere.com

Liburan ke Jerman nggak semahal yang kamu bayangkan kok. Pilih saja Lutfhansa sebagai teman perjalanan kamu, yang punya banyak seat promo buat ke Jerman. Nggak susah kok cari tiketnya, ada di Traveloka.com Lutfhansa, tinggal klik dan kamu bisa memilih jadwal yang paling tepat.

Untuk mendapatkan harga terbaik, cari tiket Lutfhansa sejak jauh hari. Dengan demikian, kamu bisa memilih tanggal keberangkatan dengan lebih leluasa, dan tentu saja harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket Lutfahnsa secara dadakan.

Menarik bukan? Yuk, Liburan ke Jerman!

Foto featured: w-dog.net

 

Komentar Anda:
Mau Jalan-Jalan Gratis ke Jogja?
Daftarkan emailmu melalui form dibawah ini untuk informasi lengkapnya.
We respect your privacy

About the author

Imam Widhy

Tujuan Jalan-Jalan adalah Perjalanannya.