Gili Trawangan – Lombok

Gili Trawangan- water sport bali

Kesiniaja.com – Gili Trawangan merupakan gili yang terdapat pada sebelah barat laut Lombok, Nusa Tenggara Barat. Trawangan adalah gili terbesar dari ketiga deretan pulau di Lombok. Dibandingkan dengan kedua pulau lainnya yakni Gili Meno dan Gili Air, Gili Trawangan memiliki nuansa pesta yang kental. Yang juga menjadi daya tarik para wisatawan.

Gili Trawangan – merahputih

Dahulu bangunan-bangunan tua di pulau ini menjadi saksi sejarah bagaimana para narapidana ditampung pada masa penjajahan. Kiranya ada lebih dari 350 narapidana yang dibuang karena menjadi pemberontak.

Pemberontak tersebut merupakan suku asli dari Lombok, yaitu suku Sasak karna mereka ingin mempertahankan daerahnya. Lalu sekitar tahun 1970-an pulau ini akhirnya dijadikan sebagai tempat persinggahan orang-orang Bugis dari Sulawesi yang kemudian menetap secara turun temurun di pulau ini bersama warga Sasak dan Bali.

Gili Trawangan – kompas

Termasuk dari salah satu pulau di Desa Gili Indah, objek wisata ini memiliki keindahan alam laut yang sangat indah. Para wisatawan tak hanya akan dimanjakan oleh keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik, ada juga fenomena alamnya yang patut dinantikan. Salah satunya adalah sunset. Tepatnya berada di Pantai Barat Gili Trawangan, sunset disitu dikatan yang paling cantik dan juga ramai oleh pengunjung yang ingin melihat indahnya matahari terbenam dari tempat ini. Memiliki latar Gunung Agung, proses terbenamnya sang matahari pun terlihat sangat memukau.

Selain itu, bersantai di sekitar pantai juga bisa menjadi opsi yang bagus untuk para wisatawan. Beberapa penginapan di Gili Trawangan menyediakan sepeda untuk para pengunjung, atau bisa juga menyewa milik warga lokal disana. Bersepeda mengelilingi pulau ini tentu akan memberi kesan tesendiri. Bersepeda di pagi atau sore hari sambil merasakan kesegaran udara akan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Gili Trawangan – Tribuntravel

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengunjungi Gili Trawangan, namun yang sering sekali para wisatawan gunakan adalah bersinggah di Pelabuhan Bangsal. Sebabnya ada banyak pilihan transportasi publik dari Pelabuhan Bangsal. Dengan menggunakan public boat dari pelabuhan hanya dikisar dengan harga Rp. 15.000 untuk sekali jalannya, dan dermaga Gili Trawangan pun dapat ditempuh dalam waktu 30-45 menit.

Atau jika ingin lebih cepat bisa menggunakan fast boat dari Teluk Nare, Gili Trawangan pun akan digapai  dalam 15-20 menit saja.

Exit mobile version