Pantai Pasir Panjang – Singkawang

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang - wisato.id

Kesiniaja.com – Pantai Pasir Panjang ini merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Dinamakan Pantai Pasir Panjang bukan tanpa alasan, pantai ini memiliki panjang sekitar 3 kilometer. Pantai yang satu ini ramai karena panorama pantainya yang bersih, juga kejernihan lautnya. Para pengunjung pun dapat melihat pemandangan Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan yang terbatasi oleh Laut Natuna di sini.

Pantai Pasir Panjang – wisato.id

Untuk para pengunjung yang tidak terlalu menyukai suara deburan ombak yang kencang, pantai ini akan menjadi destinasi yang tepat. Pantai Pasir Panjang memiliki ombak yang tenang sehingga cocok bagi para pengunjung yang tidak menyukai kebisingan. Suara ombaknya yang tenang akan menjadi instrumen yang indah untuk melepas penat akibat aktivitas keseharian yang padat.

Dengan pantai pesisir yang luas tentunya kawasan tersebut akan menjadi tempat yang nyaman. Para pengunjung pun dapat berjemur ataupun melakukan permainan olahraga seperti voli pantai dan sepak bola pantai. Tidak hanya pesisirnya, karena memiliki air laut yang cukup jernih dan bersih, banyak dari para wisatawan memilih untuk mencoba berenang atau juga menyelam. Berselancar dan memancing juga menjadi kegiatan yang ramai diminati. Di pantai ini para pengunjung juga dapat melihat kehidupan masyarakat lokal kampung nelayan yang tidak berjarak jauh dari pantai.

Pantai Pasir Panjang – Indonesiakaya

Perihal fasilitas umum, para wisatawan tak perlu khawatir karena semua fasilitasnya terawat dengan baik dan bersih. Ada pula beberapa fasilitas menarik seperti penyewaan perahu motor, sepeda air, tempat berlindung, pondok wisata dan juga tak lupa toko suvenir. Pengunjung yang tak bisa berenang di pantai pun memiliki opsi untuk berenang di kolam renang yang telah tersedia. Dan bagi yang tidak suka berenang ataupun berjemur bisa mengelilingi pantai dengan menaiki banana boat. Untuk wisatawan yang membawa anak-anaknya juga tidak perlu khawatir karena kawasan ini menyediakan arena bermain anak-anak.

Rute menuju Kota Singkawang dapat menggunakan taksi, travel, ataupun bus dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak. Pantai tersebut berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Singkawang. Para pengunjung bisa menggunakan taksi, bus, minibus, ataupun kendaraan pribadi untuk mencapai Pantai Pasir Panjang. Untuk harga tiket masuk hanya dikisar dengan harga Rp. 10.000 dan kalian pun sudah dapat menikmati keindahan pantai ini.