Harajuku

Harajuku
Harajuku - anibee.tv

Kesiniaja.com – Harajuku adalah kawasan yang populer sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Kawasan tersebut mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita, Departemen Store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi.

Harajuku Style
Harajuku style – travel tempo

Harajuku sendiri sering disebut sebagai kota fashion karena berderetnya toko berbagai macam merek busana. Tak hanya itu, para anak muda di kawasan itu juga mengenakan pakaian-pakaian unik yang melahirkan budaya kawaii khas Jepang.

Sejarah

Awal mula Harajuku menjadi pusat busana di Tokyo dimulai pada 1970-an saat banyak department store modern buka. Kawasan tersebut menjadi terkenal di seluruh Jepang setelah diliput majalah fashion seperti Anan dan non-no. Pada saat itu banyak gadis-gadis muda mengikuti gaya busana dari majalah Anan dan non-no, mereka juga disebut Annon-zoku. Setelah ditetapkan sebagai kawasan khusus pejalan kaki, Harajuku menjadi tempat favorit anak-anak muda untuk berkumpul. Setelah mulai ramai, banyak butik dan merek-merek terkenal yang mulai bermunculan pada sekitar tahun 1990-an.

Fasilitas

Bila kalian mengunjungi Harajuku maka harus ke Takeshita Street, yaitu jalan yang disulap jadi pusat perbelanjaan dari jam 11 sampai 6 sore. Di sepanjang Takeshita Street kalian akan melihat banyak sekali wisatawan asing dan orang-orang yang ingin berbelanja. Mereka semua berjalan perlahan sembari melihat deretan toko-toko di kawasan itu, seperti toko fashion, aksesoris, dan juga jajanan khas Jepang.

Harajuku Daiso
Harajuku Daiso – infojepang

Baca juga: Reichan Okonomiyaki

Ada juga bagi para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, bisa ke Harajuku Daiso di Takeshita street. Tempat tersebut menjual berbagai barang dengan harga yang sangat murah, yaitu 108 yen yang jika dirupiahkan hanya sekitar Rp14.000 saja. Mulai dari peralatan dan dekorasi rumah, alat tulis, perabotan dapur, sampai kosmetik pun ada. Karna sangat beragam dan juga murah tempat ini sangat cocok untuk membeli oleh-oleh.

Lokasi dan Rute

Harajuku Station
Harajuku Station – matchajp

Harajuku berlokasi di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Rute menuju Harajuku jika berangkat dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Ueno hanya perlu satu kali naik kereta dengan JR Yamanote Line yang langsung menuju Stasiun Harajuku. Harajuku dapat dikunjungi dalam waktu 30 menit dengan tarif kereta 194 yen atau sekitar Rp25.000 saja.

Harga

Untuk harga masuk ke Harajuku tidak dipungut biaya sama sekali, wisatawan sekalian sudah bisa menikmati hiruk pikuk Harajuku hanya dengan membayar transportasinya saja.

error: