Sydney Opera House – Australia

Sydney Opera House - traveloka

Kesiniaja.com – Sydney Opera House adalah salah salah satu bangunan dari abad 20-an yang paling unik dan terkenal. Bangunan ini terletak di Bennelong Point di Sydney Harbour dekat Sydney Harbour Bridge, Sydney, New South Wales, Australia. Pemandangan Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge telah menjadi ikon tersendiri untuk Australia.

Memiliki bentuk unik seperti cangkang, bangunan ini menjadi hal yang paling menarik perhatian wisatawan di Sydney. Desain uniknya dibuat oleh Jorn Utzon asal Denmark yang memenangkan sayembara pada 1995. Sydney Opera House telah masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO pada 2007. Selain menjadi tempat wisata, Sydney Opera House juga aktif menjadi tempat pertunjukan seni seperti teater dan juga balet.

Sydney Opera House – tribunnews

Mengikuti Sydney Opera House Tour akan menjadi pilihan yang bagus untuk para pengunjung agar bisa lebih mengenal bangunan tersebut dan mempelajari sejarahnya. Pemandu juga akan memberi akses eksklusif ke area yang biasanya terlarang untuk dipertunjukan dan juga difoto oleh para pengunjung.

Sydney Opera House Tour ini dimulai dari jam 9 pagi dan tour terakhir sampai jam 5 sore. Tour ini dilakukan dalam Bahasa Inggris, setiap 15 atau 30 menit, dan diselenggarakan setiap hari kecuali pada hari Natal dan Jumat Agung Paskah. Ada juga Sydney Opera House Access Tour yang dilakukan setiap hari pada jam 12 siang.

Sydney Opera House – expedia

Rute menuju Sydney Opera House dengan bus bisa turun di Halte Circular Quay dengan tarif sekali jalan AUS$2,60 atau sekitar Rp28.000. Jika menggunakan metro, Circular Quay memiliki tiga jalur metro yaitu T2, T3, dan T8 dengan tarif mulai dari AUS$4,40 atau sekitar Rp48.000. lalu dari Circular Quay berjalan kaki sekitar 800 meter menuju lokasi.

Jika menggunakan mobil bisa memarkirkan mobilnya di Sydney Opera House Car Park dengan tarif mulai dari AUS$12 atau sekitar Rp132.000 per jamnya.