Times Square

Times Square - getyourguide

Kesiniaja.com – Times Square adalah nama persimpangan di jalan utama Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Persimpangan ini merupakan tempat bertemunya Broadway dan Seventh Avenue, juga mencakup kawasan antara West 42nd hingga West 47th Street.

Kawasan sekeliling Times Square dikenal dengan sebutan Theatre District yang mencakup blok-blok dari timur ke barat antara Sixth Avenue dan Eight avenue, serta kawasan West 40th dan West 53rd Street dari utara ke selatan. Kawasan tersebut merupakan bagian barat dari distrik bisnis dan perdagangan yang disebut sebagai Midtown Manhattan.

Times Square – experiencefirst

Sejarah

Di tengah Times Square terdapat Gedung One Times Square yang dinding luarnya memiliki papan iklan dan televisi berlayar lebar. Dulunya Times Square bernama Longacre Square sampai akhirnya diubah menjadi Times Square pada April 1904 setelah perusahaan koran The New York Times pindah ke Gedung Times Square yang baru. Lalu nama Gedung Times Square diganti menjadi One Times Square sampai sekarang ini.

Gedung One Times square setiap malam tahun baru melangsungkan acara penurunan Bola Times Square. Bola Times Square sendiri adalah bola waktu yang berada di Times Square, tepatnya di atap Gedung One Times Square. Acara tersebut dikenal sebagai ball drop, bola yang berada di ujung tiang setinggi 43 meter akan diturunkan dalam waktu 60 detik pada pukul 11:59 p.m ET, dan berakhir saat tengah malam untuk menandakan dimulainya tahun baru.

Times Square- blok-a

Fasilitas

Sebagai tempat yang populer dan juga pusat hiburan dari New York City, banyak pengunjung yang datang ke Times Square untuk berfoto dengan latar belakang perkotaan yang modern ini. Mencicipi makanan di sekitaran Times Square juga menjadi pilihan yang bagus.

Persimpangan yang ramai ini sering sekali dijadikan lokasi cerita di karya sastra, televisi, film, video musik, dan juga permainan video. Karena mudah dikenali orang-orang, Times Square kerap di serang dan dihancurkan di berbagai adegan film.

Lokasi dan Rute

Terletak di jalan utama Manhattan, New York City, Amerika Serikat, Rute menuju Times Square jika dari Bandara John F kennedy bisa menggunakan taksi untuk opsi yang paling nyaman. Selain taksi, pengunjung juga bisa menaiki subway, dan untuk pengunjung yang akan tinggal beberapa hari di New York disarankan untuk membeli tiket langganan subway seharga $30 atau sekitar Rp433.000 yang berlaku selama 7 hari.

error: