Pantai Kuta – Bali

Pantai Kuta - pantaikuta123

Kesiniaja.com – Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta sebelah selatan Kota Denpasar, Bali. Pantai ini merupakan tujuan wisata dari para turis mancanegara dan telah menjadi destinasi andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an.

Sebelum menjadi destinasi wisata populer, Pantai Kuta adalah sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperjualbelikan kepada pembeli dari luar Bali. Lalu semenjak Hugh Mahbett menerbitkan buku berjudul Praise to Kuta, mulai banyak masyarakat yang membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Pantai Kuta – tripcetera

Pantai yang satu ini terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk olahraga surfing. Pantai ini juga sudah menyediakan tempat penyewaan papan selancar, jadi sangat cocok untuk para pemula.

Pantai Kuta juga menjadi tempat Kompetisi Surfing Tow At pada malam hari pertama di Indonesia, yaitu Red Bull Nights Riders yang didominasi oleh peselancar asal Bali pada tahun 2011.  Red Bull Night Riders sendiri adalah kompetisi surfing yang diselenggarakan di malam hari. Kompetisi tersebut dimenangi oleh dua peselancar lokal dan menjadi yang terbaik mengalahkan atlet-atlet dari mancanegara.

Red Bull Night Riders – thebalibible

Selain bersantai sambil menikmati keindahan pantainya, disini juga terdapat berbagai tempat hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, hotel, dan juga pedagang kaki lima di sepanjang Pantai Kuta. Ada juga fasilitas lainnya adalah lahan parkir di sepanjang pantai, kamar mandi umum, payung pantai, dan kios makanan dan minuman.

Pantai Kuta terbuka untuk umum dan tidak memungut biaya untuk masuk ke dalamnya. Waktu terbaik untuk ke pantai ini yaitu dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, karena pantai ini sangat terkenal dengan sunsetnya. Bahkan Pantai kuta sering disebut sebagai sunset beach.

Rute menuju Pantai Kuta dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya sekitar 10 menit menggunakan kendaraan pribadi jika dalam kondisi jalanan lancar.