Mengelilingi Museum Louvre Melalui Virtual Tour

Galeri Louvre - louvre

Kesiniaja.com – Siapa yang tidak tahu mengenai Museum Louvre, museum terkenal yang berada di Paris dan juga museum yang paling banyak dikunjungi di dunia karena lukisan- lukisannya yang terkenal seperti Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Akses virtual untuk mengeksplor museum ini telah dibuka, tentunya ini akan sangat memudahkan para wisatawan terutama di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

Melalui virtual tour, setiap sudut dari Museum Louvre dapat dijelajah sepuasnya, belum lagi penjelasan mendetail tentang sejarah dari budaya Kota Paris terutama seninya. Kalian juga bisa melihat setiap karya seni, patung, dan gedungnya secara mendetail melalui virtual tour.

Untuk mengikuti virtual tour kalian bisa masuk ke situs resmi Museum Louvre di www.louvre.fr

Situs ini pun sudah tersedia dalam 4 bahasa, yaitu Bahasa Prancis, Inggris, Spanyol, dan China. Selain itu, situs ini juga memiliki peta interaktif yang memungkinkan para pengunjung untuk menjelajahi museum dan karya seninya dari satu ruang ke ruang lainnya. Situs web tersebut juga kabarnya akan diperbarui secara berkala karena koleksinya yang terus berkembang secara perlahan.

Karya yang ditampilkan virtual tour mencakup seluruh koleksi Museum Louvre baik yang dipamerkan di museum, gudang, ataupun yang dalam pinjaman jangka panjang di lembaga Prancis.

“Louvre sedang membersihkan harta karunnya, bahkan yang paling tidak terkenal. Warisan budaya Louvre yang menakjubkan kini hanya dengan sekali klik.” jelas Jean-Luc Martinez, Presiden Direktur Museum Louvre dikutip dari Lonely Planet.

Jean-Luc Martinez juga yakin bahwa dengan adanya konten digital seperti virtual tour dapat membuat banyak orang terinspirasi untuk mengunjungi Museum Louvre secara langsung untuk melihat koleksinya.

Beberapa karya yang bisa dinikmati diantaranya karya dari koleksi Museum Louvre dan Musee National Eugene-Delacroix. Ada juga karya dari Musees Nationaux Recuperation yang ditemukan setelah Perang Dunia II, lalu dipercayakan ke Museum Louvre sampai karya tersebut bisa dikembalikan ke pemilik sahnya.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai sejarah, fasilitas, dan rute menuju Museum Louvre yang amat terkenal dengan koleksi karya seninya ini, silahkan kunjungi laman Museum Louvre