Pantai Citepus

Pantai Citepus - jabarprov

Kesiniaja.com – Pantai Citepus adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi bila datang ke kawasan Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki pasir kecoklatan yang memukau. Pantainya juga cukup bersih dan tidak ada banyak sampah yang berserakan.

Aktivitas dan Fasilitas

Pantai Citepus – ksmtour

Pantai Citepus ini sangat family friendly karena tidak banyak karang di tepi pantainya. Selain itu, ombak di pantai ini cukup tenang sehingga para pengunjung dapat berenang di bagian pantai yang dangkal. Di sekitaran pantai juga ditumbuhi pohon-pohon rindang yang membuat suasana tetap asri dan tidak panas.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena di Pantai Citepus ini sudah dilengkapi dengan kamar bilas dan toilet yang memadai. Terdapat juga pos pemantauan atau lifeguard di berbagai titik.

Objek wisata di Pantai Citepus ini sudah termasuk lengkap dan modern. Di pinggiran pantainya terdapat payung-payung lebar dilengkapi dengan kursi untuk para pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai. Bahkan di sisi pantai, terdapat gazebo besar untuk berteduh. Ada juga miniatur kapal dan spot-spot foto unik yang langsung menghadap ke pantai.

Pantai Citepus – pantainesia

Banyak warung-warung makan di Pantai Citepus ini. Mulai dari seafood, makanan ringan, hingga minuman.

Jalan di sekitaran Pantai Citepus sudah disemen sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengelilingi pantai ini. Pengunjung juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling.

Selain fasilitas-fasilitas tadi, Pantai Citepus juga sudah dilengkapi dengan lahan parkir yang cukup luas, mushola, tempat memancing hingga camping ground.

Bagi pengunjung dari luar kota, jangan khawatir karena banyak sekali hotel atau losmen dengan harga yang bervariasi di kawasan Pantai Citepus ini.

Lokasi dan Rute

Pantai Citepus berlokasi Kelurahan Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya 64 kilometer dari pusat kota Sukabumi. Lokasinya tidak jauh dari pantai-pantai lain yang ada di Pelabuhan Ratu. Pantai Citepus ini terletak di pinggir Jalan Raya Cisolok sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Harga

Tarif masuk ke Pantai Citepus ini juga termasuk murah. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil dikenai biaya sebesar Rp30.000 sedangkan yang menggunakan motor dikenai biaya Rp10.000. Bagi pengunjung yang ingin menyewa kuda dikenai biaya sebesar Rp50.000.