Disneyland Paris

Disneyland Paris - clickandgo

Kesiniaja.com – Disneyland Paris merupakan taman hiburan Disney dan merupakan taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Tempat wisata ini menyediakan wahana, karnaval, dan karakter-karakter bertema Disney.

Disneyland Paris memiliki dua area yaitu Disneyland Park yang berisi berbagai macam wahana dan Walt Disney Studios Park yang berisi proses dibalik layar film-film Disney dari para profesional. Banyak orang yang datang ke taman bermain ini dari berbagai usia untuk bermain dan mengenang masa kecil mereka dengan Disney.

Disneyland Paris – travelmamas

Sejarah

Disneyland Paris dibangun pada 1988 dan mulai dibuka pada 12 April 1992 dengan nama awal Euro Disney, lalu pada Oktober 1994 diubah menjadi Disneyland Paris. Taman bermain ini membukukan laba pada tahun 1995 karena adanya beberapa penambahan dan perubahan.

Pada 2002 akhirnya Walt Disney Studios pun dibuka, dan Disneyland Paris menjadi taman bermain Disney yang ke-sepuluh. Jumlah permainan di tempat ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, termasuk daerah Toon Studios dan Tower of Terror pada area Walt Disney Studios Park.

Fasilitas

Terdapat setidaknya lebih dari 50 wahana, mulai dari permainan sederhana untuk anak-anak sampai yang memacu adrenalin (dikhususkan untuk pengunjung dewasa) tersedia di taman bermain ini. Beberapa wahana di Disneyland Park adalah wahana laut Pirates of the Caribbean, Indiana Jones and the Temple of Peril, Dumbo the Flying Elephant, Zoom Galaxy dan Sleeping Beauty Castle.

Walt Disney Studios Park juga menyediakan Ratatouille: The Adventure, The Twilight Zone, Tower of Terror,  film jadul Disney, Backlit, karakter all-star, pertunjukan teater, dan lainnya.

Untuk para pengunjung yang suka mengoleksi barang, Disney Village akan menjadi area yang wajib didatangi. Terdapat banyak toko suvenir barang official Disney disini mulai dari cangkir, boneka, mainan dan banyak lagi yang tentunya bisa dibawa pulang untuk koleksi pribadi maupun untuk oleh-oleh untuk teman dan keluarga dirumah.

Ratatouille: The Adventure – travelmamas

Lokasi dan Rute

Disneyland Paris terletak di Marne-la-Vallee, 32 kilometer dari Kota Paris, Prancis. Rute menuju Disneyland Paris jika dari Kota Paris menggunakan RER bisa menggunakan RER line A dari Nation atau Gare de Lyon menuju Disneyland.

Harga

Untuk masuk ke Disneyland Paris kalian harus membayar tiket masuk seharga €61 atau sekitar Rp1.069.000 untuk orang dewasa dan €55 atau sekitar Rp964.000 untuk anak-anak. Harga tersebut tidak termasuk Walt Disney Studios Park.