Bubur Ayam Bunut

Bubur Ayam Bunut - reresepan

Berkunjung ke Sukabumi, tidak lengkap rasanya bila tidak mencicipi bubur ayamnya. Makanan yang cocok dijadikan menu sarapan ini sangat populer di kawasan Sukabumi. Salah satu restoran yang menyajikan bubur ayam khas Sukabumi terbaik adalah Bubur Ayam Bunut.

Bubur Ayam Bunut adalah salah satu restoran bubur ayam yang sangat melegenda di Sukabumi. Bubur Ayam Bunut ini sudah berdiri sejak tahun 1981. Pengunjung yang datang bukan hanya dari daerah Sukabumi saja tetapi juga dari luar kota seperti Jakarta dan Bogor.

Bubur Ayam Bunut – indonesiatraveler

Bubur Ayam Bunut berbeda dengan bubur ayam khas Sukabumi pada umumnya. Biasanya bubur ayam khas Sukabumi disajikan dengan suwiran daging ayam, kacang kedelai, bawang goreng, cakwe, dan tambahan kecap secukupnya. Namun, Bubur Ayam Bunut disajikan juga dengan kroket atau risol isi bihun sebagai pelengkap. Kroket ini lah yang menjadi ciri khas dari Bubur Ayam Bunut ini.

Selain itu, isian bubur ayamnya juga sangat lengkap. Bubur Ayam Spesialnya berisi ati, telur, ayam, dan lain-lain. Anda juga bisa meracik bubur ayam Anda sendiri dengan lada, sambal, dan kecap yang sudah disediakan. Di Bubur Ayam Bunut ini juga menyajikan hidangan lain seperti pisang bakar, sop iga, dan bandrek.

Bubur Ayam Bunut – ikutilangkahkaki

Tempat Bubur Ayam Bunut juga sudah sangat bagus dan nyaman. Tidak seperti tukang bubur ayam pada umumnya yang dijual di grobak atau kios kecil, Bubur Ayam Bunut ini berlokasi di rumah yang cukup luas dan nyaman. Lokasinya juga berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Pengunjung yang datang dapat memakirkan kendaraannya di pinggir jalan. Bubur Ayam Bunut ini tidak menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Walau begitu, lokasinya sangat asri dan nyaman.

LokasiJl. Siliwangi No.93, RT.01/RW.04, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43113
Jam Operasional07.00–21.00 WIB
HargaBubur Ayam Spesial Rp20.000
Bubur Ayam Komplit Rp26.000

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sukabumi, pastikan Anda mengunjungi Bubur Ayam Bunut ini.