Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung - bisnishebatbunda

Kesiniaja.com – Iga adalah bagian daging yang terletak sangat dekat dengan tulang, hal itu membuat daging di daerah tersebut memiliki serat lebih kenyal dibanding daging di bagian lain. Bagian daging ini sering disajikan dengan cara di bakar dan ini telah menjadi santapan favorit dari banyak masyarakat karena rasanya yang nikmat.

Iga Bakar Si Jangkung – destinasibandung

Mendengar Kota Bandung tentu tidak akan pernah luput dari kulinernya, keberagaman kuliner di kota ini cukup menarik banyak perhatian para pengunjung untuk berwisata kuliner disini, Iga Bakar Si Jangkung contohnya. Tempat makan iga yang satu ini cukup digemari oleh banyak masyarakat Bandung dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1996, lalu mereka membukanya sebagai Iga Bakar Si Jangkung pada tahun 2005. Meskipun terlihat sederhana, tempat makan ini tidak pernah mengecewakan lidah dari para pengunjungnya.

Di tempat makan ini, iga bakar secara khusus disajikan tanpa tulang dengan hotplate yang terbuat dari tanah liat yang membuat daging tetap panas seperti baru saja matang dan siap untuk disantap bersama nasi hangat. Kalian juga bisa memilih iga bakar yang kalian mau, terdapat iga sapi dan juga kambing. Menunya bervariasi mulai dari sop bakar, sate, tongseng, gulai kambing, kresengan, bahkan nasi goreng dengan berbagai macam daging pun ada disini.

Iga Bakar Si Jangkung – brisikid

Jika soal rasa, Iga Bakar Si Jangkung terkenal dengan teksturnya yang lembut dan mudah digigit. Rasa dari iganya manis dan gurih, bumbunya juga menyerap sampai ke dalam daging. Daging kambing yang ada di tempat makan iga ini pun tidak berbau menyengat seperti masakan kambing pada umumnya.

LokasiJl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Operasional12.00-21.00
HargaIga Bakar Sapi/Kambing Rp35.000
Sate Potong Sapi/Kambing Rp40.000
Sate Potong Ayam Rp35.000
Tongseng Sapi/Kambing/Ayam Rp30.000
Gulai Kambing Rp30.000
Krengseng Sapi/Kambing Rp40.000
Krengseng Ayam Rp35.000
Nasi Goreng Sapi/Kambing/Ayam Rp35.000

Dengan harga dibawah Rp50.000 kalian sudah bisa menikmati masakan iga yang terkenal akan kelezatannya ini, jangan lupa masukkan Iga Bakar Si Jangkung kedalam list tujuan wisata kuliner kalian di Kota Bandung.